Gandeng BKN, Pemkab Butur Bakal Simulasi Tes SKD CPNS

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 26 Januari 2020
0 dilihat
Gandeng BKN, Pemkab Butur Bakal Simulasi Tes SKD CPNS
Pemkab Butur Bakal Helat Simulasi Tes SKD CPNS. Foto: Internet

" Sarana dan prasarananya seperti komputer seluruhnya sudah siap, listrik sudah siap hanya jaringan belum 100 persen namun kita harap akan membaik pada saat pelaksanaan ujian. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Utara (Butur) bakal menghelat simulasi ujian Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) bagi calon ASN.

Baca Juga: Kritik Nur Alam, Abdurahman Shaleh Dinilai Aneh

Simulas berbasis Computer Assisted Test (CAT) akan dilakukan Rabu (29/1). BKPSDM Butur menggandeng Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk melaksanakan simulasi.

Kepala BKPSDM Butur, La Nita, menerangkan, simulasi dilakukan untuk memastikan bahwa persiapan komputer untuk SKD benar-benar siap 100 persen.

Untuk peserta simulasi nantinya, panitia seleksi penerimaan CASN akan memanggil 150 peserta yang dapat mengikuti simulasi.

"Kita akan memanggil peserta yang bisa menyesuaikan diri untuk mengikuti simulasi," terangnya kepada jurnalis Telisik.id melalui sambungan telepon, Sabtu (25/1/2020).

Saat ini persiapan pelaksanaan SKD hampir sepenuhnya telah siap.

"Sarana dan prasarananya seperti komputer seluruhnya sudah siap, listrik sudah siap hanya jaringan belum 100 persen namun kita harap akan membaik pada saat pelaksanaan ujian," terangnya.

Pelaksanaan SKD akan dilaksanakan selama lima hari, dimulai 30 Januari hingga 3 Februari bertempat di ruangan laboratorium BPKSDM Butur.

Tercatat peserta yang akan mengikuti seleksi berjumlah 3.520 orang. Pelaksanaan SKD dibagi dalam lima sesi setiap harinya. Setiap sesi diikuti oleh 150 orang sehingga dalam sehari peserta yang mengikuti SKD berjumlah 750 orang.

"Untuk hari terakhir, kemungkinan bukan lima sesi lagi," tambahnya.

Baca Juga: Soal Ijazah Arusani, Ombudsman: Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Tak Miliki Data

La Nita menghimbau peserta ujian SKD tetap mempersiapkan diri menghadapi seleksi dan menyiapkan seluruh persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga