Gandeng Hardin La Omo, Arhawi Optimis Bawa Wakatobi Lebih Maju

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Senin, 10 Agustus 2020
0 dilihat
Gandeng Hardin La Omo, Arhawi Optimis Bawa Wakatobi Lebih Maju
Pasangan HALO (H Arhawi-Hardin La Omo) Saat melakukan konferensi pers. Foto : La Ode Arjuno Emang Sah/Telisik

" Insyaallah beliau akan lebih paham terhadap tugas-tugas pemerintahan. Bukan berarti selama ini kita tidak paham tentang itu, tetapi kita akan berbagi tugas dengan wakil bupati, maka ini juga akan meringankan beban bupati untuk mengendalikan tugas pemerintahan. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Setelah resmi berpasangan dengan Hardin La Omo dalam Pilkada mendatang, H Arhawi makin optimis akan membawa Wakatobi ke arah yang lebih baik ke depan.

Hal itu disampaikan Arhawi bukan tanpa alasan. Pasalnya, Hardin La Omo dianggap memiliki track record yang baik dalam tata kelola birokrasi dan pengendalian tugas pemerintahan. Baik masalah perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan monitoring telah cukup matang.

"Insyaallah beliau akan lebih paham terhadap tugas-tugas pemerintahan. Bukan berarti selama ini kita tidak paham tentang itu, tetapi kita akan berbagi tugas dengan wakil bupati, maka ini juga akan meringankan beban bupati untuk mengendalikan tugas pemerintahan," ungkapnya, Minggu (9/8/2020).

Baca juga: Gerindra Sultra Usul SBM-Andi Merya Nur ke DPP

Lanjutnya, dengan ditetapkannya Wakatobi sebagai sepuluh top destinasi prioritas pariwisata nasional oleh pemerintah pusat dan lima KSPN yang akan didorong infrastrukturnya di 2021 dan 2024, tentu bukan pekerjaan yang mudah di masa yang akan datang.

Sehingga dengan kolaborasi antara dirinya sebagai politisi dan Hardin La Omo sebagai mantan birokrasi, tentu tugas-tugas berat tersebut akan bisa dilalui dan dilewati dengan kesuksesan.

"Kolaborasi antara jenderalnya birokrasi dengan saya selaku politisi maka diharapkan Kabupaten Wakatobi dengan tugas yang berat di masa yang akan datang, insyaallah bisa kita lalui dan kita lewati dengan sukses," ujarnya.

Reporter: La Ode Arjuno Emang Sah

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga