Gandeng Hasid, SU Bisa Imbangi RE Rebut PDIP

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 14 Juni 2020
0 dilihat
Gandeng Hasid, SU Bisa Imbangi RE Rebut PDIP
Pengamat Politik Sultra, Muhamad Najib Husein. Foto: Ist.

" Pertimbangan SU memilih Hasid bisa dijadikan nilai tawar untuk merebut pintu PDIP. "

MUNA, TELISIK.ID - Langkah Syarifudin Udu (SU) menggandeng Abd Hasid Pedansa untuk maju bertarung di Pilkada Muna dianggap tepat.  

Muhamad Najib Husain, Pengamat Politik Sultra menerangkan, sebagai pendatang baru, elektabilitas SU sudah pasti lemah. Nah, untuk menaikkan elektabilitasnya, maka dibutuhkan sosok senior yang punya basis massa yang kuat. Apalagi Hasid Pedansa merupakan kader PDIP. Otomatis, akan mengimbangi LM Rusman Emba (RE) dalam merebut pintu PDIP.

"Pertimbangan SU memilih Hasid bisa dijadikan nilai tawar untuk merebut pintu PDIP," kata Najib saat dihubungi via ponselnya.

Baca juga: KPK Terima Keluhan Masyarakat Sumut Tentang Penyaluran Bansos

Menurut Najib, pasangan SU-Hasid akan menjadi pilihan alternatif dari RE dan LM Rajiun Tumada (RT) yang selama ini terus bersenggolan. Namun,  sebagai kuda hitam, SU harus secepatnya mendapatkan legitimasi partai untuk meyakinkan pemilih bahwa keduanya serius dan tidak main-main untuk maju di Pilkada Muna.  

Sementara itu, LM Amin Rambega, Ketua Relawan SU mengaku, pasangan SU-Hasid sudah dipatenkan. Saat ini, keduanya tinggal menunggu rekomendasi partai.  

"SU tidak main-main, tinggal menunggu rekomendasi partai saja," ujarnya.  

Untuk meyakinkan pemilih, tim relawan SU sudah melakukan konsolidasi di lapangan. Memang, akibat pandemi COVID-19 ini, gerakan tim sedikit terhambat. Namun, banyak cara yang dilakukan. Salah satunya dengan door to door.  

"Tim sudah mulai bergerak dan tentunya punya strategi tersendiri," tukas mantan Ketua KPU Muna itu.

Reporter : Sunaryo

Editor : Sumarlin

Baca Juga