Gegara Demo di Bawaslu Muna, Pelayanan PDAM Terganggu

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 21 Desember 2020
0 dilihat
Gegara Demo di Bawaslu Muna, Pelayanan PDAM Terganggu
Direktur PDAM Muna, Muhamad Nurhayat Fariki. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kami mohon maaf pada seluruh pelanggan karena pelayanan kami sedikit terganggu. "

MUNA, TELISIK.ID - Pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ikut terganggu dengan adanya aksi demontrasi yang dilakukan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna, Senin (21/12/2020).

Betapa tidak, lokasi kantor PDAM berada di sekitar Kantor Bawaslu. Sehingga gegara demonstrasi itu, pelayanan tehnis maupun administrasi pada loket menjadi terganggu.

Direktur PDAM Muna, Muhammad Nurhayat Fariki mengaku, sudah dua kali demonstrasi yang dilakukan pendukung  pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) di Bawaslu.

Buntutnya, petugas PDAM tidak bisa beraktifitas. Begitu juga dengan para pelanggan yang akan melakukan pembayaran iuran atau mengadu gangguan terkesan takut ke kantor PDAM akibat melihat jumlah massa dengan jumlah yang banyak ditambah padatnya kendaraan taktis milik pihak keamanan.  

"Kami mohon maaf pada seluruh pelanggan karena pelayanan kami sedikit terganggu," kata pria yang kerap disapa Yayat itu.  

Baca juga: Demo Ricuh, Ketua Bawaslu Muna Terkena Lemparan Batu

Tak bisa dipungkiri, akibat aksi demonstrasi itu membuat perusahaannya merugi, lantaran tidak bisa memberikan pelayanan prima. Begitu juga dengan para pelanggan yang telah lewat jatuh tempo pembayaran akan dikenakan denda.

Menyoal aksi demonstrasi ricuh yang membuat pihak kepolisian menembakan gas air mata, berdampak pula pada karyawannya saat berada di kantor. Gas air mata tembus hingga ke kantornya yang membuat seluruh karyawan mengalami mata perih, sesak nafas dan batuk.

Ia berharap dinamika Pilkada segera diakhir, sehingga masyarakat dapat bekerja untuk kehidupannya.

"Begitu juga kami, akan memberikan pelayanan yang maksimal demi kemaslahatan umat," tutupnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga