Demo Ricuh, Ketua Bawaslu Muna Terkena Lemparan Batu

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 21 Desember 2020
0 dilihat
Demo Ricuh, Ketua Bawaslu Muna Terkena Lemparan Batu
Massa aksi saat berhamburan ketika pihak kepolisian menembakan gas air mata. Foto: Sunaryo/Telisik

" Sementara melapor. "

MUNA, TELISIK.ID - Aksi demonstrasi yang dilakukan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna, Senin (21/12/2020, berakhir ricuh.

Dalam demonstrasi tersebut, Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim terkena lemparan batu pada bagian tangan saat melindungi wajahnya.

Aksi pelemparan itu, ketika massa tidak puas dengan penjelesan Kordiv Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Muna, Aksar saat menjawab pertanyaan pendemo terkait ada tidaknya temuan Bawaslu kala hari pemungutan suara 9 Desember.

Mendengar pernyataan Aksar bahwa pihaknya tidak menemukan pelanggaran, langsung terjadi pelemparan ke arah Aksar dan Al Abzal Naim yang saat itu berada di barisan pihak kepolisian.  

Massa sulit dikendalikan lantaran lemparan terus dilakukan yang membuat pihak kepolisian melakukan tindakan tegas dengan menembakan gas air mata. Seketika itu, massa pun koncar-kacir lari berhamburan.  

Baca juga: Sabu Seberat 172 Gram di Kolut Dimusnahkan

Al Abzal Naim tak terima dengan pelemparan itu. Ia lalu melaporkan masalah tersebut ke pihak kepolisian.

"Sementara melapor," kata pria yang kerap disapa Bram itu.

Aksi demonstrasi yang dilakukan Pospera di Bawaslu itu cukup mengganggu warga dan aktivitas perkantoran. Betapa tidak, di sekitar Bawaslu merupakan kawasan padat penduduk. Tak pelak, kala pihak kepolisian menembakan gas air mata, banyak warga yang matanya perih.

Warga meminta pihak kepolisian lebih tegas lagi agar tidak memberi izin bagi pendemo yang ingin menyampaikan aspirasinya di Bawaslu. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga