Gerbang Batas Kota Kendari-Konawe Mulai Dibangun, Anggaran Rp 1 Miliar

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Selasa, 10 Oktober 2023
0 dilihat
Gerbang Batas Kota Kendari-Konawe Mulai Dibangun, Anggaran Rp 1 Miliar
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan gerbang Kota Kendari-Kabupaten Konawe. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" Gerbang batas Kota Kendari-Kabupaten Konawe mulai dibangun. Gerbang yang akan dibangun di Jalan MT Haryono, berbatasan langsung dengan Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari dan Kecamatan Anggalomoare di Kabupaten Konawe "

KENDARI, TELISIK.ID - Gerbang batas Kota Kendari-Kabupaten Konawe mulai dibangun. Gerbang yang akan dibangun di Jalan MT Haryono, berbatasan langsung dengan Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari dan Kecamatan Anggalomoare di Kabupaten Konawe.

Peletakan batu pertama pintu gerbang kota sabagai tanda keluar masuk antara Kota Kendari dan Kabupaten Konawe dilaksanakan pada Selasa (10/10/2023). Dengan anggaran kurang lebih Rp 1 miliar, pembangunan itu direncanakan akan rampung paling lambat 31 Desember 2023 nanti.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melakukan peletakan batu pertama dan diikuti oleh Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan dan beberapa pejabat tinggi lain.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Ungkap 2,956 Kilogram Narkoba dan Bekuk 21 Bandar

Asmawa Tosepu menerangkan, batas kota dibangun untuk membangun citra Kota Kendari sebagai Ibu kota Sulawesi Tenggara.

Bukan hanya sebagai bangunan fisik, tetapi merupakan suatu kebanggaan Kota Kendari yang mengakomodir berbagai nilai subsatansi dari bentuk arsitektur moderen, juga mengangkat nilai lokalitas budaya daerah setempat.

"Harapannya untuk menjaga bersama pintu batas kota ini sebagai image Kota Kendari, karena apapun yang dibuat oleh pemerintah itu juga untuk kepentingan masyarakat," ucap Asmawa.

Baca Juga: Update Jadwal KM Tilongkabila Oktober 2023 Singgah Kendari-Raha-Baubau

Tempat sama, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan, pembangunan gerbang Kota Kendari digagas oleh Pj Wali Kota Kendari, pihak Kabupaten Konawe merespon baik, juga diuntungkan dengan adanya pintu gerbang sebagai tanda keluar dan juga tata kota.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan, pembangunan gerbang kota tersebut adalah rangkaian program Pemerintah Kota Kendari yang sudah disepakati bersama.

"Dan didukung secara total," ungkap Subhan. (A)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga