Gerindra Sultra Belum Bahas Soal Pendamping Andi Merya Nur di Kolaka Timur

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 30 Maret 2021
0 dilihat
Gerindra Sultra Belum Bahas Soal Pendamping Andi Merya Nur di Kolaka Timur
Bendera Partai Gerindra. Foto: Repro google.com

" Kalau dari kami, belum ada pembahasan terkait calon pendamping Hj Andi Merya Nur "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekretaris Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Safarullah mengaku masih sementara memproses terkait pendamping Hj Andi Merya Nur untuk posisi Wakil Bupati Kolaka Timur.

Menurut Safarullah, Gerindra saat ini belum mau menyebut siapa sosok pendamping Hj Andi Merya Nur sebagai calon Wakil Bupati Kolaka Timur pasca wafatnya Samsul Bahri, Bupati terpilih pada pilkada 2020 lalu.

“Kalau dari kami, belum ada pembahasan terkait calon pendamping Hj Andi Merya Nur,” ujar Safarullah kepada Telisik.id, Selasa (30/2/2021)

Safarullah mengatakan, jika partainya belum membahas dengan partai-partai pengusung lainnya yang disebut mendapat jatah posisi calon Wakil Bupati Kolaka Timur.

“Nah itu kan karena makan waktu paling cepat sebulan, nanti tergantung dari komunikasi Gerindra, PDIP, PAN dan Demokrat. Saat ini belum berani sebut nama. Bisa satu nama, bisa dua nama. Bisa satu parpol, bisa dua parpol. Saya belum tahu dan tidak berani ngomong karena belum ada agenda rapat dangan partai lain untuk bahas soal nama pendamping Andi Merya,” ujar Syaifullah.

Baca Juga: KPU Muna Kembalikan Rp 6 Miliar Dana Pilkada ke Kasda

Lebih lanjut, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra ini menjalaskan, jika saat ini posisi almarhum Samsul Bahri Majid sebagai Bupati Kolaka Timur digantikan oleh Andi Merya Nur sebagai Plt Bupati yang nantinya akan didefinitifkan oleh Menteri Dalam Negeri.

“Paralel dengan itu, parpol pengusung dalam hal ini Gerindra, PDIP, PAN dan Demokrat segera mengusulkan nama untuk diajukan ke DPRD. Tapi kalau lebih dari satu, maka dilakukan pemilihan di DPRD lalu disahkan," terangnya.

Dari informasi yang mengemuka, posisi jabatan orang nomor dua di Kabupaten Kolaka Timur tersebut, akan diisi oleh istri almarhum Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri Majid. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga