Muhaimin 3 Besar Capres 2024, Garda Bangsa Jawa Timur Tancap Gas

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 02 April 2023
0 dilihat
Muhaimin 3 Besar Capres 2024, Garda Bangsa Jawa Timur Tancap Gas
Ketua Garda Bangsa Jawa Timur, Ubaidillah (baju hijau) memastikan akan mengerahkan seluruh elemennya untuk memenangkan Muhaimin di pilpres. Foto: Ist.

" Masuknya nama Gus Muhaimin dalam tiga besar di Jawa Timur, memotivasi kader PKB beserta sayap partainya untuk memenangkan pilpres "

SURABAYA, TELISIK.ID - Garda Bangsa Jawa Timur sebagai salah satu sayap partai PKB di Pemilu 2024 mendatang, langsung tancap gas untuk memenangkan Muhaimin Iskandar, Ketum PKB di Pilpres 2024 mendatang.

"Entah berpasangan dengan siapa, yang penting Gus Muhaimin harus wajib dimenangkan," jelas Ketua Garda Bangsa Jawa Timur Ubaidillah, Minggu (2/4/2023).

Ubaidillah mengatakan, masuknya nama Gus Muhaimin dalam lima besar di Pemilu 2024 mendatang, memotivasi kader PKB beserta sayap partainya untuk memenangkan pilpres.

"Survei yang terus naik menjadi semangat kami untuk terus berjuang secara maksimal untuk Gus Muhaimin," ungkap anggota Komisi A DPRD Jawa Timur.

Ubaidillah mengatakan, sampai saat ini Garda Bangsa Jawa Timur terus turun ke bawah melakukan penyapaan masyarakat mensosialisasikan sosok Gus Muhaimin sebagai bakal calon presiden yang layak dipilih dan dimenangkan di pilpres mendatang.

Baca Juga: Minta Diperhatikan, Seniman Indonesia Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Pilpres 2024

"Kami terus bergerak dan akan terus bergerak sampai memastikan kemenangan Gus Muhaimin," tandasnya.

Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) masuk dalam lima benar nama kandidat calon presiden (capres) berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis PolMark Indonesia.

Survei tersebut digelar di 77 daerah pemilihan (dapil) dengan jumlah responden masing-masing dapil 800 responden dan 1 survei melibatkan 880 responden.

Baca Juga: Muhaimin Beri Sinyal Tambah Parpol Gabung KKIR

Secara keseluruhan agregat terdapat 62.480 responden yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan multi state random sampling. Khusus di wilayah Jawa Timur yang menjadi basis pemilih nahdilyin, nama Gus Muhaimin berada di posisi tiga besar dengan tingkat elektabilitas 11,46 persen setelah Ganjar Pranowo (23,99 persen) dan Prabowo Subianto (14,17 persen). Nama berikutnya adalah Anies Baswedan 6,45 persen, Khofifah Indar Parawansa (5,75 persen), AHY (1,78 persen), dan Puan Maharani (1,58 persen).

Dikatakan Direktur Eksekutif Polmark Indonesia Eep Saefulloh Fatah, nama Gus Muhaimin menyodok di urutan tiga besar capres potensial di Jatim karena berbagai variabel. Pertama, selama ini Gus Muhaimin cukup aktif melakukan sosialisasi pencapresan di Jatim yang menjadi basis utama suara PKB.

”Siapa kandidat yang lebih aktif dibanding Gus Muhaimin di Jatim? Kedua, adakah kandidat lain selain AHY dan Khofifah yang memang berbasis Jatim? Wajar Gus Muhaimin besar di Jatim,” katanya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga