Gubernur Sultra, Gandeng Tokoh Lintas Agama Atasi Penyebaran COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 31 Maret 2020
0 dilihat
Gubernur Sultra, Gandeng Tokoh Lintas Agama  Atasi Penyebaran COVID-19
KetGam : Gubernur Ali Mazi dan Forkopimda Sultra. Foto: Dul/Telisik

" Partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama sangat penting untuk memutuskan rantai penyebaran Virus COVID-19 ini. Saya sebagai pribadi dan pemimpin daerah berterimakasih kepada bapak-bapak lintas tokoh agama sekalian yang berkenan mengikrarkan dalam menyikapi virus Corona ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna cegah tangkal menyebarnya Corona Virus Disesase (COVID-19) di Provinsi Sulawesi Tenggara,  Gubernur Ali Mazi, bersama Forkopimda, menggandeng tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Sulawesi Tenggara.

Kegiatan dilangsungkan di Aula Sangia Nibandera Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (31/03/2020). Dalam arahannya, Gubernur Ali Mazi mengatakan hingga saat ini tercatat 1.216 orang yang masuk daftar ODP virus Corona. Itu artinya hampir seluruh Sulawesi Tenggara terpapar virus dengan berbagai kriteria mulai dari ringan dan sedang.

“Partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama sangat penting untuk memutuskan rantai penyebaran Virus COVID-19 ini. Saya sebagai  pribadi dan pemimpin daerah berterimakasih kepada bapak-bapak lintas tokoh agama sekalian yang berkenan mengikrarkan dalam menyikapi virus Corona ini,” tuturnya, Rabu, (31/3/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat tetap tenang, tidak panik, tidak melakukan tindakan berlebihan dalam membeli kebutuhan, serta tidak menimbun bahan kebutuhan pokok.

Serta mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat, meneruskan sosialisasi ini sebagai upaya pengendalian resiko COVID-19, dan tetap memonitor kondisi masyarakatnya.

Ali Mazi meminta, warga Sulawesi Tenggara melakukan cegah tangkal dengan pertahanan diri, mulai dari asupan gizi yang benar, makanan yang benar agar stamina terjaga. Karena virus ini tidak akan berkembang jika stamina terjaga. Jika tidak terkontrol virus ini akan terus menyebar.

“Saya atas nama Gubernur dan Forkopimda yang hadir, mohon kiranya bapak sekalian mengingatkan warga untuk menghindari kerumunan yang tidak produktif tanpa standar SOP cegah Covid,” pungkasnya.

 

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga