Guru SDN 46 Kendari: Guru Harus Diberi Kebebasan Berekspresi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 25 November 2019
0 dilihat
Guru SDN 46 Kendari: Guru Harus Diberi Kebebasan Berekspresi
Guru SDN 46 Kendari, Sitti Mariani. Foto: Istimewa

" Apa yang disampaikan oleh pak menteri sangat betul sekali, guru yang seharusnya diberi kebebasan dalam mengajar ataupun berkreatifitas di kelas, agar anak murid itu bisa menjadi anak bangsa yang berguna, tetapi dibatasi oleh aturan yang tidak memandang betapa susahnya menjadi seorang guru. "

KENDARI. TELISIK.ID - Pidato Meteri  Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim menyampaikan pandangannya terkait Guru yang seharusnya diberi kebebasan dalam mencerdaskan anak bangsa, mendapat apresiasi dari guru di Kota Kendari.

Lihat Juga: Juara I Program Inovasi Desa, Bupati Terima Penghargaan

"Apa yang disampaikan oleh pak menteri sangat betul sekali, guru yang seharusnya diberi kebebasan dalam mengajar ataupun berkreatifitas di kelas, agar anak murid itu bisa menjadi anak bangsa yang berguna, tetapi dibatasi oleh aturan yang tidak memandang betapa susahnya menjadi seorang guru," ujar Guru SDN 46 Kendari, Sitti Mariani, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, pidato tersebut yang sangat mewakili Perasaan semua guru Indonesia.

Dia juga menyambut baik ajakan yang disampaikan oleh Mentri Pendidikan untuk melakukan perubahan kecil dikelas.

"Sebenarnya kalau pola seperti ini dilakukan sejak dulu, saya rasa kita sebagai guru juga akan menikmati pekerjaan kita dengan senag hati," tambah Siti Mariani.

Saya juga berharap pidato yang disampaikan Meteri Pendidikan merupakan awal mula perkembangan bagi pendidikan di Indonesia.

Sebelumnya beredar di media sosial tentang pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dia meminta beberapa hal diantaranya, meminta para guru untuk melakukan perubahan kecil di Kelas, seperti berikan kesempatan pada murid untuk mengajar di kelas dan temukan satu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga