Hadapi Pemilihan Gubernur Sultra 2024, ARS: Seperti Balap Motor

Aris, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
0 dilihat
Hadapi Pemilihan Gubernur Sultra 2024, ARS: Seperti Balap Motor
Dari kiri: Ketua DPRD Butur Rukman Basri, Bupati Butur Ridwan Zakariah, Ketua PAN Sultra Abdrrahman Shaleh, Wakil Bupati Butur Ahali dan Sekda Butur Muh. Hardhy Muslim. Foto: Ist.

" Terkait Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 mendatang, Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh memilih menyerahkan pada penilaian rakyat "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Mengenai kesiapannya mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024 mendatang, Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh (ARS), memilih menyerahkan pada penilaian rakyat.

ARS mengatakan, dirinya cuma turun lapangan, seperti yang dilakukan bakal calon gubernur lainnya. Itu dilakukan untuk mencari dukungan dan meyakinkan rakyat. Menurutnya, itu bukan sesuatu yang istimewa.

Kendati demikian, dalam perjalanannya, ia mengatakan, dilakukan saja sebagaimana biasanya. Tetapi harus dicermati dan melihat kondisi-kondisi berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"Itu arti dari perjalanan saya, termasuk di safari Ramadan," kata ARS kepada sejumlah awak media, usai acara buka puasa bersama di pelataran Rujab Bupati Buton Utara (Butur), Minggu (24/4/2022).

Baca Juga: Dikabarkan Rebut Ketua NasDem Kendari, Siska Karina Imran: Doakan Ya

Kata ARS, PAN dari dulu sudah siap menghadapi Pilgub Sultra. Ia menambahkan, PAN mempunyai niat dan tujuan yang baik untuk mendekatkan diri dengan rakyat. Pihaknya mengharapkan PAN dari hari ke hari bisa melihat arti jantung rakyat yang menjadi prioritas.

ARS mengharapkan kader-kader PAN yang tersebar di 17 kabupaten dan kota termasuk di Butur, agar melihat secara obyektif, dalam artian kebutuhan apa yang diinginkan masyarakat dari prioritas pembangunan yang ada, dalam hal ini semua sektor yang ada di Kabupaten Butur.

ARS mengaku, dalam safari Ramadan yang sudah dilakukan di Konawe, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Muna, Buton Tengah, Baubau hingga Butur, dalam perjalan darat, ia bisa melihat secara ril keadaan sosial masyarakat.

Sementara itu, dengan melihat peta politik yang ada, ARS masih yakin jika PAN dapat mengusung calonnya sendiri di Pilgub Sultra pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Membangkang Putusan Partai, Ketua DPRD Muna Seolah-olah Dizalimi

ARS tidak mempermasalahkan mengenai sudah ada nama-nama yang lebih dulu muncul, yang akan bertarung di Pilgub Sultra mendatang.

"Tidak ada masalah, seperti balap motor, Marquez. itukan biasanya dari 48 Lap kan masing-masing ada berapa Lap. Jadi masih panjang. Bukan sesuatu yang perlu ditakuti atau apa, yang penting kita jalani saja," tutupnya. (C)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga