Haerul Saleh Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 23 September 2020
0 dilihat
Haerul Saleh Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
Anggota DPR RI, Haerul Saleh, SH. Foto: Ist.

" Mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar ini dalam kehidupan sehari-hari di wilayahnya masing-masing sangatlah penting. "

KOLAKA, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Haerul Saleh, melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada ratusan masyarakat Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Sosialisasi 4 pilar ini, kata Haerul Saleh, dinilai sangat penting agar seluruh elemen masyarakat dapat memahami secara utuh dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, menurut Haerul Saleh, keempat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat menjadi pijakan untuk melawan wabah COVID-19.

"Yang paling utama dalam pilar kebangsaan adalah Pancasila, sebab Pancasila ini sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Haerul Saleh mengatakan, Pancasila memiliki nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Kelima silanya memberikan peranan yang ampuh bila diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sosialisasi 4 pilar ini, kata Haerul Saleh,  sangat penting agar seluruh elemen bangsa dapat memahami secara utuh dan paham untuk bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: 600 Hektar Lahan di Buteng Dibuka untuk Daerah Transmigrasi

"Mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar ini dalam kehidupan sehari-hari di wilayahnya masing-masing sangatlah penting," katanya.

Untuk itu, Haerul Saleh mengharapkan agar semua pihak di masa pandemi ini bisa bersatu dan bersama-sama melewati masa-masa pandemi ini, dengan tetap menaati protokoler kesehatan sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah.

Selain Haerul Saleh dan sejumlah masyarakat Kabupaten Kolaka, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 1412 Kolaka,  akademisi, camat dan kepala desa se-Kecamatan Iwoimenda, Kolaka.

Dalam kesempatan itu, Haerul Saleh juga memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak COVID-19 di 10 desa di Kabupaten Kolaka.

Dalam pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut, diterapkan protokol kesehatan bagi seluruh peserta, dengan menyiapkan masker dan hand sanitizer dengan bekerja sama dengan petugas COVID-19 di kecamatan setempat.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga