600 Hektar Lahan di Buteng Dibuka untuk Daerah Transmigrasi

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 23 September 2020
0 dilihat
600 Hektar Lahan di Buteng Dibuka untuk Daerah Transmigrasi
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan membuka lahan transmigrasi di Kecamatan Mawasangka Induk di Desa Kanapa-napa. Foto: Repro Bisnis.com

" Direncanakan itu daerah transmigrasi yang ada di Desa Kanapa-napa ada 600 hektar dan semua tahapan sudah kita lakukan. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan membuka lahan transmigrasi di Kecamatan Mawasangka Induk di Desa Kanapa-napa.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Buteng, Saripi S.Sos mengatakan, ada 600 hektar lahan yang dalam waktu dekat ini akan dibuka, itu untuk transmigran.

"Direncanakan itu daerah transmigrasi yang ada di Desa Kanapa-napa ada 600 hektar dan semua tahapan sudah kita lakukan," ungkapnya Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Disiplinkan ASN, Ini Pesan Bupati Muna ke Pj Sekda

Ia menambahkan, usulan itu telah diserahkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sultra.

"Kami sudah usulkan dan pihak provinsi sudah menindaklanjuti itu. Tinggal menunggu berapa alokasi anggaran dari kementerian dan Disnakertrans Provinsi saja," tambahnya.

Untuk proses pengajuan pengerjaan, akan dilakukan dua tahap. Menurut dia, hal ini nantinya akan mensejahterakan dan membuka lowongan kerja bagi masyarakat dan perlu diketahui bahwa tanaman yang akan ditanami di lahan ini bukan padi, akan tetapi tanaman pangan lahan kering.

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga