Harga Rp 2 Jutaan, Vivo Y22 Varian RAM 6GB/128 GB Resmi Hadir di Indonesia

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Kamis, 27 Oktober 2022
0 dilihat
Harga Rp 2 Jutaan, Vivo Y22 Varian RAM 6GB/128 GB Resmi Hadir di Indonesia
Baru-baru ini Vivo kembali merilis merek terbarunya yaitu Vivo Y22 varian RAM 4GB dan 6GB dengan harga yang sangat terjangkau, sekitar Rp 2 jutaan. Foto: Repro Liputan6.com

" Guna memenuhi kebutuhan pengguna, Vivo kini menambah varian Vivo Y22 yang menawarkan kapasitas RAM 6 GB dan kapasitas internal 128 GB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Vivo baru-baru ini kembali merilis merek terbarunya yaitu Vivo Y22 varian RAM 4GB dan 6GB dengan harga yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp 2 jutaan.

Vivo Y22 sendiri resmi diluncurkan di pasar Indonesia pada awal September 2022 lalu. Untuk diketahui, mulanya, smartphone ini hadir dengan konfigurasi RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB.

Namun, setelah meluncurkan Vivo Y22, Vivo mengaku melihat banyaknya pengguna yang membutuhkan smartphone dengan opsi penyimpanan yang lebih luas.

Jadi guna memenuhi kebutuhan pengguna, Vivo kini menambah varian Vivo Y22 yang menawarkan kapasitas RAM 6 GB dan kapasitas internal 128 GB.

"Kami menghadirkan variasi baru untuk vivo Y22 dengan kapasitas internal 6 GB + 128 GB untuk memberikan pilihan smartphone di harga Rp 2 jutaan dengan memori yang lebih besar demi menunjang kenyamanan pengguna agar dapat menyimpan banyak file ataupun aplikasi," ujar Gilang Pamenan selaku Product Manager Vivo Indonesia seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kenali Penyebab dan Cara Menjaga Battery Health iPhone agar Tetap Awet

Untuk memenuhi kebutuhan multitasking, Vivo turut menyematkan fitur Extended RAM yang dapat memperluas kapasitas RAM hingga 6 GB. Sehingga, total kapasitas RAM bisa mencapai 12 GB secara sementara.

Melalui pembaruan software memori, fitur Extended RAM juga bisa dinikmati oleh pengguna yang sebelumnya memiliki Vivo Y22 varian RAM 4 GB/64 GB. Alhasil, RAM pada smartphone tersebut bisa diekspansi hingga 8 GB dengan meminjam kapasitas ROM yang tidak terpakai.

Vivo mengeklaim kapasitas penyimpanan 128 GB pada Vivo Y22 dapat menampung sekitar 673 episode drama TV. Ruang penyimpanan pada Vivo Y22 juga masih bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan bantuan kartu microSD, apabila masih dirasa kurang.

Baca Juga: Simak, Ini Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp yang Perlu Kamu Ketahui

Dikutip dari Kontan.co.id, adapun keunggulan dari smartphine ini yakni Vivo Y22 mengandalkan kamera dengan resolusi 50MP sebagai senjata utamanya. Fitur seperti Multi-Style Portrait hingga Eye Autofocus membuatnya semakin menarik.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh siap bekerja sebagai sumber tenaga. Teknologi fast charging 18W yang digunakan diklaim mampu mengisi daya hingga 30 persen dalam waktu 30 menit.

Untuk Anda yang gemar bermain game, tersedia juga fitur pendukung seperti Multi-Turbo 5.5 untuk mengoptimalkan daya, Cooling System untuk menjaga suhu HP, serta Ultra Game Mode yang mampu mengoptimalkan efek audio dari game yang sedang Anda mainkan. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga