Harga Tabung Gas Jelang Idul Adha Terpantau Aman, Warga Kendari Lega

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Rabu, 05 Juni 2024
0 dilihat
Harga Tabung Gas Jelang Idul Adha Terpantau Aman, Warga Kendari Lega
Agen gas elpiji saat menurunkan stok gas 12 Kg di pangkalan SPBU THR. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Tabung gas di setiap agen dan pangkalan Kendari dipastikan stabil menjelang Idul Adha 1445 Hijriah "

KENDARI, TELISIK.ID - Tabung gas di setiap agen dan pangkalan Kendari dipastikan stabil menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.

Gas elpiji dari isi 3 kg, 5 kg, dan elpiji isi 12 kg dipastikan stabil menjelang Idul Adha mendatang. Kondisi tersebut berdasarkan hasil pemantauan serta pengecekan ke sejumlah agen dan pangkalan gas elpiji di Kota Kendari, pada Rabu (5/6/2025) pagi.

“Hingga kini, stok dan penyaluran terdistribusi dengan baik di setiap pangkalan," kata Yansur, salah satu agen elpiji Kota Kendari.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Lantik Sejumlah Pejabat Manajerial

Sementara itu, agen elpiji lainnya, Salma mengaku kenaikan tabung gas secara umum. Hanya saja untuk untuk tabung gas 50 kg mengalami sedikit kenaikan.

"Paling yang mengalami kenaikan cuma gas 50 kg, karena di setiap bulan naik harganya. Tapi gas 50 kg ini hanya digunakan restoran dan perhotelan bukan masyarakat umum," ujar Salma.

Susi, salah satu pelaku usaha pangkalan LPG, mengatakan bahwa sejauh ini pihak Pertamina khususnya SPBU belum memberikan instruksi kenaikan harga gas. .

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha Pemerintah Kota Kendari Awasi Kelayakan Hewan Kurban

"Jadi inj membuat pihak agen dan pangkalan tidak akan menaikkan harga gas tanpa persetujuan langsung dari pihak Pertamina," ungkap Susi.

Kondisi harga gas elpiji ini pun membuat masyarakat lega ditengah kenaikan harga bahan pokok lainnya yang diprediksi akan naik.

"Kalau gas elpiji naik pastinya risau juga, ya, kan. Untung saja tidak naik, jadi kita fokus belanjaan saja," ucap warga pengguna gas elpiji, Endang. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga