Sekolah Berbagi, 14 Kepala SD di Kecamatan Kendari Berbagi Takjil

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 25 April 2021
0 dilihat
Sekolah Berbagi, 14 Kepala SD di Kecamatan Kendari Berbagi Takjil
14 Kepala Sekolah Dasar (SD) dari seluruh sekolah di Kecamatan Kendari, Kota Kendari, berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa. Foto: Ist.

" Kalau kita semua berbagi, maka semua akan menjadi indah. "

KENDARI, TELISIK.ID - 14 Kepala Sekolah Dasar (SD) dari seluruh sekolah di Kecamatan Kendari, Kota Kendari, berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa, Sabtu (24/4/2021).

Pembagian takjil yang menyasar para pengguna jalan di jalan poros Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, juga hadiri sekitar 20 guru di Kecamatan Kendari dan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin yang turut hadir mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program sekolah berbagi.

"Jadi ini adalah program dari sekolah-sekolah berbagi ke masyarakat, sebagai wujud rasa syukur kita atas rezeki yang kita dapat selama ini," ungkap Muchdar Alimin.

Baca juga: Maraknya Pemulung Gerobak Menunggu Sedekah di Bulan Ramadan

Muchdar mengatakan, Kecamatan Kendari merupakan kecamatan keenam yang melaksanakan program sekolah berbagi.

"Kita sudah laksanakan dari beberapa waktu lalu, kita mulai dari Kecamatan Kadia, Puuwatu, Mandonga, Wua-wua, Kendari Barat dan hari ini Kecamatan Kendari. Kurang lebih ada 300-400 paket takjil yang dibagikan," kata Muchdar.

Program sekolah berbagi di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah nantinya akan menyasar seluruh sekolah di 11 kecamatan se-Kota Kendari.

Muchdar berharap dengan program sekolah berbagi ini dapat menginspirasi masyarakat lain untuk mau berbagi.

Baca juga: Kapolda Sultra Komitmen Lindungi Jurnalis

"Kalau kita semua berbagi, maka semua akan menjadi indah," pungkas Muchdar.

Senada, Kepala Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kendari, H Halwatia mengaku bersyukur atas kerjasama seluruh kepala sekolah di Kecamatan Kendari yang menyisihkan rezekinya untuk melaksanakan program sekolah berbagi.

"Kerjasama yang baik dari semua teman-teman, baik kepala sekolah maupun dewan guru dan kami dibersamai oleh Kabid Dikmudora dalam rangka membagikan takjil di sini kepada masyarakat," kata H. Halwatia.

Untuk diketahui, selain pembagian takjil, Dikmudora bersama seluruh sekolah telah mengumpulkan paket sembako yang akan dibagikan kepada kaum duafa.

Nantinya, pembagian paket sembako yang sudah dikumpulkan oleh masing-masing sekolah akan bekerjasama dengan TP PKK Kota Kendari dalam penyalurannya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga