adplus-dvertising
Logo Telisik.id

30 Pasien COVID-19 Dirawat di RSUD Kendari, Semua Belum Pernah Vaksin

1385 dibaca 30 Pasien COVID-19 Dirawat di RSUD Kendari, Semua Belum Pernah Vaksin

RSUD Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Per Rabu 23 Juni 2021, pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Kota Kendari sebanyak 30 orang."

KENDARI, TELISIK.ID - Per Rabu 23 Juni 2021, pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Kota Kendari sebanyak 30 orang.

Bertambahnya jumlah pasien di RSUD menyusul meningkatnya orang yang terinfeksi virus corona dalam kurun 3 pekan terakhir.

"Jadi yang dirawat sekarang ini ada 30 pasien, kita punya kapasitas 80-100 orang. Jadi masih dalam kondisi terkendali," kata Direktur RSUD dr Sukirman, Rabu (3/6/2021).

Dr Sukirman melanjutkan, pasien yang dirawat adalah mereka yang disertai gejala sedang hingga gejala berat.

"Kan menurut instruksi Menkes (Menteri Kesehatan) gejala ringan dan tidak bergejala itu tidak perlu dirawat, cukup diisolasi saja. Jadi yang dirawat ini gejala sedang sampai berat," lanjutnya.

Baca juga: Mau Berurusan Administrasi di Kantor Kecamatan Konsel? Wajib Lampirkan Bukti Vaksin

Baca juga: Krisis Air Bersih, PDAM Ajukan Proposal Rp 48 Miliar Pembangunan Dua SPAM

Dr Sukirman menambahkan, berdasarkan komunikasi pihak RSUD dengan pasien COVID-19 yang dirawat, bahwa ternyata seluruh pasien tersebut belum ada satupun yang pernah divaksin.

"Jadi dengan kondisi sekarang ini, kita  imbau kepada masyarakat supaya tidak usah mendengar berita hoax tentang efek samping vaksin, ini bukti semua yang dirawat inikan tidak ada yang pernah divaksin," jelas dr Sukirman.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 per Selasa (22/6/2021) total kasus postif di Kota Kendari sampai dengan saat ini sebanyak 4.841 orang.

Dari jumlah tersebut, 4.630 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 60 meninggal dan 151 orang lainnya masih terinfeksi.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum memgungkapkan, tempat penanganan pasien yang terinfeksi COVID-19 tersebar di beberapa tempat di Kota Kendari.

Drg Rahminingrum menyebut, selain di RSUD Kota Kendari, pasien COVID-19 lainnya penanganannya tersebar di RSUD Bahteramas, RS Hermina dan di Eks SMA Angkasa sebagai tempat isolasi mandiri. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video