Hari Ini, Pasien COVID-19 di Sultra Bertambah 57 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, Pasien COVID-19 di Sultra Bertambah 57 Orang
Tenaga medis saat memperlihatkan hasil pemeriksaan COVID-19. Foto: metro-tempo.co

" Untuk kasus sembuh hari ini ada 12 orang, semuanya berasal dari Kabupeten Konawe. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus Positif COVID-19 hari ini, Rabu (9/12/2020), di Sulawesi Tenggara bertambah sebanyak 57 orang yang tersebar di tujuh Kabupaten/Kota.

Adapun kasus baru tersebut berasal dari Kota Kendari 17 orang, Wakatobi 24 orang, Konawe Utara 5 orang, Konawe Selatan 5 orang, Buton Tengah 1 orang, Baubau 3 orang dan Kolaka Utara 1 orang.

“Untuk kasus sembuh hari ini ada 12 orang, semuanya berasal dari Kabupeten Konawe,” kata Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 7.062 kasus dan yang sembuh sebanyak 5.938 orang dan meninggal dunia sebanyak 116 orang.

Baca juga: Gubernur Ali Mazi Pantau Pencoblosan di Kecamatan Ranomeeto

Olehnya itu, dr. Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

Saat ini status pandemi belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju new normal atau kehidupan baru semua pihak harus lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harapnya.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga