adplus-dvertising

Hari Kartini Momentum Inspirasi Kaum Perempuan Masa Kini

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 21 April 2020
1027 dilihat
Hari Kartini Momentum Inspirasi Kaum Perempuan Masa Kini
Anggota DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam. Foto: Ist.

" Tetapi tidak boleh lupa kodratnya sebagai perempuan. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Anggota DPR RI, Tina Nur Alam berharap peringatan Hari Kartini menjadi momentum untuk lebih menginspirasi seluruh kaum perempuan.

Tina menerangkan perempuan harus bermanfaat bagi banyak orang, memiliki karya, memiliki kreativitas, memiliki kemampuan berinovasi serta harus memiliki daya saing, cerdas, dan berwawasan luas.

"Tetapi tidak boleh lupa kodratnya sebagai perempuan," ujar Tina, Selasa (21/4/2020).


H. Tina Nur Alam bersama Suami tercinta H. Nur Alam. Foto: Ist.

Dengan kemampuan yang dimiliki tersebut, perempuan harus bisa menyetarakan diri dengan laki-laki dalam hal yang lebih spesifik, seperti terlibat dalam pembangunan, politik, sosial, ataupun pemberdayaan ekonomi.

"Saat ini hal itu sudah terlihat di bidang politik, misalnya kuota 30 persen di parlemen rata-rata sudah terpenuhi. Sehingga sudah banyak perempuan berkiprah sebagai anggota legislatif, bahkan menjadi gubernur dan bupati," tambahnya.

Baca juga: Arti Penting Hari Kartini Bagi Generasi Kini

Melalui momentum Hari Kartini yang dikenal sebagai refleksi emansipasi perempuan, diharapkan perempuan khususnya yang ada di Sultra agar terus berkarya, menunjukan prestasi dan dapat menjadi bagian dari kebanggaan masyarakat Sultra.

H. Tina Nur Alam bersama keluaga. Foto: Ist.

Politisi NasDem ini juga berpesan, agar kaum perempuan tetap menjadi perempuam dengan kodrat melahirkan generasi beriman berakhlakulkarimah, berbudaya, dan berprestasi.

"Di samping itu, tunjukkan daya saing dalam setiap aktivitas baik skop lingkungan keluarga maupun di lingkungan kerja, hingga bisa berperan dalam pembangunan daerah," tambahnya.

Senator asal Sultra ini menambahkan bahwa, perempuan terlahir dengan kekuatan sebagai seorang ibu yang menjadi guru utama di keluarga.

"Jadilah ibu yang cerdas dan istri yang mendukung setiap kerja suami. Pendidikan karakter saat ini sangat penting agar anak-anak kita jauh dari perbuatan amoral, narkoba, ataupun perbuatan tercela lainnya," tandasnya.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga