adplus-dvertising

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Diangkat Jadi Duta Kekayaan Intelektual

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 19 Agustus 2022
768 dilihat
Penyanyi Cilik Farel Prayoga Diangkat Jadi Duta Kekayaan Intelektual
Penyanyi cilik Farel Prayoga diangkat jadi Duta Kekayaan Intelektual Kemenkumham. Foto: Repro Bapas Denpasar/Kemenkumham

" Farel Prayoga mendapatkan piagam penghargaan sekaligus didapuk menjadi Duta Kekayaan Intelektual Kemenkumham "

JAKARTA, TELISIK.ID - Nama penyanyi cilik Farel Prayoga kini menjadi buah bibir masyarakat usai diundang menyanyi di Istana pada upacara HUT ke-77 RI, pada Rabu (17/8/2022).

Bahkan bukan hanya viral, Farel Prayoga juga mendapatkan piagam penghargaan sekaligus didapuk menjadi Duta Kekayaan Intelektual Kemenkumham seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Piagam penghargaan itu diberikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly pada acara malam syukuran peringatan HUT ke-77 Kemenkumham, di Jakarta, Kamis (18/8/2022) malam.


"Piagam penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022," ujar Yasonna dalam keterangan resminya dikutip Jumat (19/8/2022).

Farel yang saat ini masih duduk di kelas VI SD itu pun kemudian menjadi perhatian publik ketika menyanyikan lagu tersebut dalam peringatan HUT ke-77 RI di Istana Negara pada Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Indonesia Target Belasan Juta Kendaraan Listrik Mengaspal 2030

Saat itu, Farel berhasil membuat sejumlah menteri, pejabat, dan tamu undangan joget bersama.

"Kita bisa melihat bahwa semua tamu undangan ikut larut dan berjoget seiring lantunan lagu yang dinyanyikan. Semoga Ananda Farel Prayoga dapat menginspirasi pelajar lainnya dan sebagai Duta bisa mengajak putra-putri Indonesia untuk berprestasi di bidang seni dan budaya lainnya," ucap Yasonna.

Penghargaan juga turut diberikan kepada pengarang lagu "Ojo Dibandingke" yakni Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala.

Baca Juga: Rilis Uang Kertas Baru, BI Sediakan Cara Penukaran Online

Dikutip dari kompas.com, Farel diketahui lahir di Banyuwangi, 8 Agustus 2010. Saat ini Farel berusia 12 tahun.

Dia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Farel memiliki seorang kakak perempuan, satu orang kakak dan adik laki-laki. 

Suara Farel saat menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" sempat viral di TikTok hingga membuat dirinya banyak dikenal orang. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga