Hari Ketiga Lebaran, Pelabuhan Wawonii-Kendari Sepi Penumpang

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 12 April 2024
0 dilihat
Hari Ketiga Lebaran, Pelabuhan Wawonii-Kendari Sepi Penumpang
Gedung ruang tunggu dan loket pembelian tiket kapal Fery Pelabuhan Kendari-Wawonii. Riksan Jaya/Telisik

" Suasana Pelabuhan Kendari-Wawonii pada hari ketiga perayaan Idul Fitri 1445 H atau Lebaran, masih terpantau sepi "

KENDARI, TELISIK.ID - Suasana Pelabuhan Kendari-Wawonii pada hari ketiga perayaan Idul Fitri 1445 H atau Lebaran, masih terpantau sepi, Jumat (12/4/2024).

Dari pantauan Tim Telisik.id, sejumlah petugas gabungan disiagakan untuk menghadapi arus balik yang diperkirakan bakal terjadi pada Minggu (14/4/2024) mendatang.

Kordinator Lapangan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Kendari-Wawonii, Jukyo mengatakan, disebabkan libur nasional dan cuti bersama yang berakhir hingga Selasa (16/4/2024), membuat orang- orang masih memanfaatkan waktu libur bersama keluarga.

Baca Juga: Diduga Depresi, Pelaku Pembunuhan Anak 7 Tahun di Konawe Selatan Serahkan Diri ke Polisi

“Ini kan sudah hari ketiga tapi masih sepi ji dari kemarin, libur pegawai sampai tanggal 16 hari selasa, mungkin mereka masih manfaatkan waktu libur dengan keluarga,” ujarnya, Jumat (12/4/2024).

Sementara itu, Perwira Pengedali (Padal) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara, Ipda Ndomay menyebutkan, telah dipersiapkan pengamanan gabungan untuk mengatisipasi membludaknya jumlah pemudik.

“Dari awal sudah dibagi, untuk personelnya tidak ada penebalan. Kalau Polairud jumlahnya satu pleton 20 orang dibagi tiga, jadinya enam orang tiap pelabuhan, tapi ada yang backup dari Polair masing-masing tujuh orang, untuk antisipasi. Untuk pengamanan ini gabungan dari Lantas, Satpol, Dishub dan Syahbandar,” terangnya, Jumat (12/4/2024).

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Konawe Selatan, Keluarga Korban Belum Diketahui

Ipda Ndomay menambahkan, pusat Posko Ketupat 2024 berada di Pelabuhan Nusantara, dan Operasi Ketupat tersebut akan berakhir pada Selasa (16/4/2024).

Salah seorang pemudik, Yayan (24) yang baru saja tiba dari Konawe Kepulauan (Konkep) mengaku sengaja datang ke Kendari lebih awal, untuk menghindari antrian yang berdesakan. Dimana sebelumnya ia ke Konkep hanya untuk berlibur.

“Sengaja memang cuma satu hari saya di sana dari kemarin, pulang cepat sebelum ramai antrian. Cuma untuk jalan-jalan saja liburan dengan ketemu keluarga yang ada di sana,” ujarnya, Jumat (12/4/2024). (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga