adplus-dvertising

Hasil Liga Inggris MU Vs Arsenal, The Gunners Menang Tipis

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 02 November 2020
1124 dilihat
Hasil Liga Inggris MU Vs Arsenal, The Gunners Menang Tipis
Selebrasi Arsenal setelah mencetak gol ke gawang MU. Foto: Repro Instagram @arsenal

" Gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang tersebut membawa tiga poin untuk Arsenal dan membawanya ke urutan 8 dengan 12 poin. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Laga lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris, pada Minggu (1/11/2020), mempertemukan Manchester United yang menjamu Arsenal.

Manchester United dikalahkan oleh tamunya, Arsenal dengan skor tipis 1-0.

Berlangsung di Old Trafford Stadium, Paul Pogba menjadi pemain yang bertanggungjawab dalam kekalahan yang diderita oleh MU.


Tekel Paul Pogba kepada Hector Bellerin tersebut diganjar wasit dengan tendangan penalti yang diberikan untuk Arsenal.

Penalti yang diberikan pengadil lapangan tersebut sukses dieksekusi dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang tersebut membawa tiga poin untuk Arsenal dan membawanya ke urutan 8 dengan 12 poin.

Adapun kekalahan ini membuat MU semakin terpuruk di papan bawah atau tepatnya posisi 15 yang baru mengoleksi 7 poin.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: Gladbach Vs Madrid dan Juventus Vs Barcelona

Peluang bersih pertama di laga ini baru muncul di menit ke-22. Through pass Marcus Rashford berhasil diterima Mason Greenwood di kotak penalti Arsenal, yang kemudian melepaskan tembakan keras, namun masih bisa ditepis oleh Bernd Leno.

Di menit ke-35, umpan terobosan berbahaya juga dikirim Willian kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk ke kotak penalti MU, tetapi penyerang asal Gabon itu juga gagal mengontrolnya dengan baik.

Empat menit berselang, umpan satu-dua Willian dan Aubameyang kembali membahayakan gawang MU. Kali ini, Willian yang bertugas mengeksekusi peluang, namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang MU yang dijaga David De Gea.

Tekanan Arsenal tak berhenti. Di menit ke-44, Bellerin kembali melepas crossing ke kotak penalti MU, dan kali ini bola mengarah pada Bukayo Saka, namun sundulannya juga melebar. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU tampil menekan lebih dulu. Harry Maguire punya peluang di menit ke-49 seusai menerima sepak pojok Bruno Fernandes, namun sundulannya masih melebar.

Arsenal juga punya kesempatan bagus di menit ke-52. Aubameyang berada di posisi yang bagus saat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi hasilnya masih melenceng di samping gawang.

Tiga menit berselang, Maguire kembali hampir mencetak gol ke gawang MU, usai mendapat umpan free kick dari Luke Shaw, tetapi bola sundulannya masih melebar di sisi kanan.

Baca juga: Paul Pogba Mundur dari Timnas Gegara Presiden Prancis Dinilai Hina Islam

Di menit ke-58, Thomas Partey melepaskan percobaan jarak jauh, namun masih bisa diblok oleh De Gea. Tujuh menit kemudian, Mohamed Elneny melakukan hal serupa, tapi kali ini malah melambung jauh dari target.

Paul Pogba menjatuhkan Bellerin di menit ke-68, wasit pun menunjuk titik putih. Aubameyang berhasil mengecoh De Gea saat mengambil tendangan 12 pas, mengubah skor jadi 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, MU memasukkan Edinson Cavani dan Donny van de Beek di menit ke-75. Pada menit ke-76, Maguire kembali mencoba peruntungannya ke gawang Arsenal, kali ini dari sepakan jarak jauh, tapi masih belum bisa menjebol gawang Leno.

Di menit ke-87, Arsenal memasukkan Shkodran Mustafi untuk menambal pertahanan. The Gunners tampak sudah puas dengan keunggulan satu gol, dan strategi ini berhasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor kemenangan 1-0 untuk Arsenal tetap tak berubah.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Fred (Matic 62'), Pogba, Bruno Fernandes (van de Beek 75'), Greenwood (Cavani 75'), Rashford

Arsenal: Leno, Tierney, Gabriel, Holding, Saka, Partey, Elneny, Bellerin, Aubameyang (Mustafi 87'), Willian (Maitland-Niles 86'), Lacazette (Nketiah 76'). (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga