Hasil Piala Dunia 2022: Kroasia Singkirkan Brasil Lewat Pertandingan Dramatis

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 10 Desember 2022
0 dilihat
Hasil Piala Dunia 2022: Kroasia Singkirkan Brasil Lewat Pertandingan Dramatis
Pertandingan Kroasia vs Brasil pada perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, di Al Rayyan, Qatar, berlangsung dramatis. Foto: Repro Twitter

" Pertandingan Kroasia vs Brasil pada perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, di Al Rayyan, Qatar, Jumat (9/12/2022), berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Kroasia di babak adu penalti "

QATAR, TELISIK.ID - Pertandingan Kroasia vs Brasil pada perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, di Al Rayyan, Qatar, Jumat (9/12/2022), berlangsung dramatis.

Skor 0-0 selama 90 menit, berubah 1-1 setelah 120 menit, dan berakhir 4-2 untuk kemenangan Kroasia di babak adu penalti.

Ditonton Telisik.id, awal babak pertama Brasil langsung tancap gas bermain menekan. Peluang pertama Brasil didapat lewat kaki kanan Vinicius Junior di kotak penalti bisa diblok bek Kroasia, Josko Gvardiol.

Tim Samba kembali membuat kans di menit ke-21. Bola tendangan Neymar dapat dijinakkan dengan mudah oleh Dominik Livakovic. Tidak ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Skor kacamata menjadi hasil babak pertama.

Babak kedua dimulai Brasil mendapat peluang emas di menit ke-47 lewat Neymar. Namun, sepakannya masih bisa diblok. Sekilas, bola mengenai tangan dari salah satu bek Kroasia. Akan tetapi, wasit tidak menganggap itu sebagai handball.

Baca Juga: Atlet Bersaudara Raih Medali Emas dan Perunggu di Kejuaraan Karate Wali Kota Medan

Neymar kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-55. Bintang PSG itu melakukan sontekan kaki kiri tepat sasaran usai mendapat umpan matang di dalam kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diblok oleh kaki kiper Kroasia. Tim Samba pun kembali gagal untuk merubah papan skor.

Di menit 66, sebuah drive yang luar biasa dari Lucas Paqueta (Brasil) dari dalam kotak hampir membuka keran golnya. Akan tapi, Dominik Livakovic melakukan penyelamatan brilian sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Paqueta nyaris mencetak gol melalui bola tembakan on target pada menit ke-80. Upayanya lagi-lagi bisa digagalkan Livakovic. Brasil tetap buntu hingga pluit panjang berbunyi. Skor 0-0 bertahan dan laga lanjut ke babak tambahan.

Memasuki babak tambahan tepat di menit ke-105, Neymar akhirnya memecah kebuntuan. Kombinasi apik dengan Paqueta tepat di dalam kotak penalti. Neymar berhasil melewati Livakovic dan menembak keras ke langit gawang.

Menit ke-117, Kroasia menyamakan kedudukan. Serangan cepat dari sisi kiri, umpan Orsic disambut sepakan Petkovic tepat di depan kotak penalti. Bola sedikit berbelok karena tekel Marquinhos. Skor 1-1 dilanjutkan ke babak adu penalti.

Baca Juga: 5 Latihan Dasar untuk Menjadi Kiper Sepak Bola

Vlasic gol! Kroasia 1-0 Brasil

Rodrygo gagal! Kroasia 1-0 Brasil

Majer gol! Kroasia 2-0 Brasil

Casemiro gol! Kroasia 2-1 Brasil

Modric gol! Kroasia 3-1 Brasil

Pedro gol! Kroasia 3-2 Brasil

Orsic gol! Kroasia 4-2 Brasil

Marquinhos gagal! Kroasia 4-2 Brasil

Kroasia memenangi babak adu penalti dengan skor 4-2. Brasil tersingkir, Kroasia lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga