Atlet Bersaudara Raih Medali Emas dan Perunggu di Kejuaraan Karate Wali Kota Medan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 09 Desember 2022
0 dilihat
Atlet Bersaudara Raih Medali Emas dan Perunggu di Kejuaraan Karate Wali Kota Medan
Atlet KKI Kota Medan yang berhasil mendapatkan medali emas dan perunggu dalam kejuaraan karate perebutan Piala Wali Kota Medan 2022. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Tiga atlet dari Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Kota Medan, mendapatkan dua medali emas dan satu perunggu dalam kejuaraan karate memperebutan Piala Wali Kota Medan 2022 "

MEDAN, TELISIK.ID - Tiga atlet dari Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Kota Medan, mendapatkan dua medali emas dan satu perunggu dalam kejuaraan karate memperebutan Piala Wali Kota Medan 2022.

Kegiatan Open Turnamen antar Pelajar Championship Sister City Cup I ini diikuti dengan beberapa peserta dan kelas yang berbeda. Ketiga atlet yang mendapatkan emas dan perunggu ini masuk dalam kategori pelajar.

Adapun peserta yang berhasil meraih emas adalah Dinara Cecelia M Silaen, dia adalah pelajar kelas VIII A di SLTP Negeri 37 Jalan Timor Nomor 36 B, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan dan Indah Hutasoit  (Kelas Pra Pemula 40 Kg).

Sementara, satu atlet KKI lainnya mampu meraih perunggu atas nama Dian Indah Pertiwi Silaen (Kelas Pra Pemula +40 Kg).  Dia adalah siswa kelas VI A SD Negeri 060856 di Jalan Rakyat Lorong Gereja Nomor 30 Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Baca Juga: 5 Latihan Dasar untuk Menjadi Kiper Sepak Bola

AKP Janpiter Napitupulu selaku pelatih dan pengurus KKI Medan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet.

Ia berharap, prestasi atlet yang meraih juara dan medali dapat memotivasi atlet lainnya untuk meraih prestasi.

"Dalam kejuaraan ini atlet KKI Medan menurunkan sebanyak 25 atletnya dan ada sebanyak 1000 atlet dari berbagai Dojo yang ikut bertarung memperebutkan kejuaraan tersebut Wali Kota Medan itu," ungkap AKP Janpiter, Jumat (9/12/2022).

Diakui Janpiter, turnamen antar pelajar Championship Sister City Cup I ini digelar 2-4 Desember 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Universitas Negeri Medan.

"Akhirnya, atlet dari KKI Kota Medan bisa juga mendapatkan medali emas dan perunggu. Untuk yang mendapatkan medali emas karena juara satu dan perunggu juara tiga. Ke depan kami targetkan bisa lebih banyak lagi," ungkapnya.

Atlet Dinara Cecelia M Silaen mengaku, rutin berlatih sebelum diselenggarakan kompetisi bergengsi itu.

"Jadi, hampir setiap hari kami berlatih. Mudah-mudahan usaha akan membawa keberhasilan," ungkapnya.

Diakuinya, keberhasilan meraih emas di kompetisi ini tidak terlepas dari dua orang tuanya dan selalu mendapatkan dukungan.

Baca Juga: Simak Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022, Makin Seru

"Terima kasih kepada ayah dan ibu yang selalu mendukung dan mendoakan kami," terangnya.

Sebagaimana diketahui, peraih emas dan perunggu adalah kakak-beradik, bernama Dinara dan Dian. Mereka juga pernah menjadi Juara I dan mendapatkan medali emas di turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) (KKI) memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), di Kejuaraan Karate Kajati Aceh Cup II di Lhokseumawe, pada tanggal 22-24 Oktober 2021 tahun yang lalu.

Kemudian, di kejuaraan karate perebutan piala Adhyaksa Cup KKI Open Turnamen 2022 Sibolga, yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) keduanya menjadi juara I dan kembali meraih medali emas. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga