Hasil Quick Count DPR Dapil Sulawesi Tenggara: PDIP Hanya Peroleh 2.314, Satu Caleg Sampai Seribu Suara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 15 Februari 2024
0 dilihat
Hasil Quick Count DPR Dapil Sulawesi Tenggara: PDIP Hanya Peroleh 2.314, Satu Caleg Sampai Seribu Suara
Kantor PDIP Sulawesi Tenggara (kiri) dan perolehan sementara quick Count KPU RI (kanan). Foto: Kolase

" Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh 2.314 suara untuk DPR RI di Dapil Sulawesi Tenggara, versi quiqk count KPU "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh 2.314 suara untuk DPR RI di Dapil Sulawesi Tenggara, versi quiqk count KPU.

Sejumlah calon legislatif (caleg) PDIP tidak berhasil memperoleh suara melebihi seribu, hanya Ahmad Safei bisa melewati angka tersebut.

Hasil quick count DPR RI dapil Sulawesi Tenggara, melalui pemilu2024.kpu.go.id, menunjukkan bahwa dominasi suara tertinggi dipegang oleh beberapa calon. Namun, angka tertinggi tersebut mencapai seribu suara lebih. Sebagai contoh, H. Ahmad Safei memperoleh  1.083 suara.

Baca Juga: Quick Count THI: Ini 6 Caleg yang Potensi Raih Kursi DPRD Dapil 1 Sulawesi Tenggara

Pantauan Telisik.id pada Kamis (15/2/2024) pukul 16.40 Wita, menunjukkan hasil sementara dari quick count tersebut. Dari data yang diambil dari situs resmi Pemilu 2024.kpu.go.id, PDIP hanya mengantongi 2.314 suara.

Adapun beberapa nama calon yang mendominasi perolehan suara di dapil tersebut antara lain, Hasrat Haji Nabi dengan 192 suara, Ir. Hugua dengan 330 suara, serta Wa Ode Farida Sylvia Djarudju dengan 550 suara.

Baca Juga: PPP Peroleh 4.021 Suara DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, ASR Bukan Terbanyak

Dua terakhir, Muhamad Fajar Hasan 356 dan ST. Fatimah masih berada diangka 826.

Telisik.id terus memantau hasil quick count yang disiarkan melalui situs resmi KPU. Upaya juga dilakukan untuk mengonfirmasi langsung kepada pihak terkait, termasuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Edotor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga