Quick Count THI: Ini 6 Caleg yang Potensi Raih Kursi DPRD Dapil 1 Sulawesi Tenggara

Ayu Safitri, telisik indonesia
Kamis, 15 Februari 2024
0 dilihat
Quick Count THI: Ini 6 Caleg yang Potensi Raih Kursi DPRD Dapil 1 Sulawesi Tenggara
Hasil perolehan suara Caleg DPRD Dapil 1 Sulawesi Tenggara (Sultra) berdasarkan hitung cepat The Haluoleo Institut. Foto: Ist.

" Update quick count Pemilu 2024 untuk calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara di Dapil 1, sudah dapat diketahui "

KENDARI, TELISIK.ID - Update quick count Pemilu 2024 untuk calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara di Dapil 1, sudah dapat diketahui.

Berdasarkan data The Halu Oleo Institute (THI), pada Kamis (15/2/2024) hingga pukul 15:56 Wita, ada beberapa nama caleg masuk dan bersaing ketat.

Sampai saat ini berdasarkan data yang masuk untuk quick count sementara yang dirilis THI mencapai 65,50 persen.

Baca Juga: PPP Peroleh 4.021 Suara DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, ASR Bukan Terbanyak

Adapun komposisi prediksi enam kursi perolehan suara sementara, diantaranya adalah Sudarmanto (Nasdem) dengan kontribusi nilai 52,23 persen, diikuti Sudirman (PKS) kontribusi nilai 58,60 persen, Hj Gunartin (PDI) kontribusi nilai 51,04 persen.

Kemudian Aksan Jaya P (Golkar) memberikan kontribusi nilai sebesar 66,18 persen, Hj. Isyatin Syam (Demokrat) kontribusi nilai 50,39 persen dan Abdul Rasak (PPP) kontribusi nilai 68,31 persen.

Naslim SA, Direktur Eksekutif The Halu Oleo Institut dalam siaran persnya mengungkapkan, perhitungan suara pada pemilu kali ini agak lebih lambat dibanding dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca Juga: Rusda Mahmud Borong Suara Caleg DPR RI Partai Demokrat, Kalahkan Ketua Partai

"Sampai data ini diumumkan, perhitungan suara masih terjadi di TPS, namun karena ini quick count masih mungkin terjadi perubahan-perubahan berdasarkan nilai yang masuk," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa nilai ini, berdasarkan data yang masuk menunjukkan data yang flat atau tidak ada lagi riak-riak.

Hal ini diambil berdasarkan keputusan bersama setelah melihat grafik dengan populasi pembagi yang cukup besar dan kontribusi nilai sudah tidak signifikan terhadap populasi pembaginya. (C)

Penulis: Ayu Safitri

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga