Hasil Rapid Tes, Enam Kasus Positif Baru di Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 06 Mei 2020
0 dilihat
Hasil Rapid Tes, Enam Kasus Positif Baru di Bombana
Penjemputan OTG oleh Tim Satgas COVID-19 Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Rumbia Tengah adalah seorang ibu hamil, kebetulan dirawat di rumah Sakit Bahteramas Kendari sedangkan warga asal Kabaena Tengah ada riwayat penyakit lain namun hasil rapidnya reaktif. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Kasus baru kembali bertambah di Kabupaten Bombana, Tim Satgas kembali temukan empat Orang Tanpa Gejala (OTG) dari hasil tracking kontak dengan pasien positif yang berasal dari Pulau Masaloka.

Berdasarkan hasil rapid tes, ke empat orang ini dinyatakan reaktif (positif), memiliki riwayat kontak dengan pasien positif. Sementara dua PDP tidak diketahui penyebabnya.

Juru Bicara Satgas COVID-19, Heryanto menyebutkan, empat  OTG baru berasal dari Pulau Masaloka dan PDP berasal dari Kecamatan Rumbia Tengah dan Kabaena Tengah.

Baca juga: Pilkada Ditunda, KPU Sultra Hanya Lanjutkan Tahapan

"Rumbia Tengah adalah seorang ibu hamil, kebetulan dirawat di rumah Sakit Bahteramas Kendari sedangkan  warga asal Kabaena Tengah ada riwayat penyakit lain namun hasil rapidnya reaktif," ucap Heryanto.

Empat OTG tersebut telah dijemput dari kediamannya dan ikut dikarantina bersama puluhan OTG lainnya. Sementara ke dua PDP sudah dalam penanganan tim dokter.

Dengan begitu, peta sebaran kasus Corona di wilayah Bombana terus alami peningkatan, per 6 Mei 2020 tercatat ODP sebanyak 20 orang, PDP dua orang, positif COVID-19  lima orang dan  OTG kini mencapai  91 orang.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga