adplus-dvertising

Hasil Visum Mayat Pria di Jembatan Kuning Tewas Karena Tenggelam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 19 Desember 2020
2922 dilihat
Hasil Visum Mayat Pria di Jembatan Kuning Tewas Karena Tenggelam
Visum yang dilakukan pada mayat pria yang ditemukan di Jembatan Kuning. Foto: Ist.

" Kami belum terima secara administrasi hasil visum korban, cuma secara lisan. Dokter sudah mengatakan bahwa tidak ada tanda tanda kekerasan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara melalui Dokter Forensik menyampaikan hasil visum pria yang tewas mengambang tanpa identitas di bawah jembatan Kuning Bungkutoko, Kota Kendari.

Hasil visum yang dilakukan Dokter forensik tersebut, bahwa tidak ditemukannya tanda kekerasan pada korban dan dipastikan korban mati akibat tenggelam.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan meninggalnya korban akibat tenggelam. Hal ini murni tenggelam," ungkap, Dokter Forensik RS Bhayangkara, dr. Raja Alfatih, Sabtu (19/12/2020).


Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari, AKP Moch. Jacub N. Kamaru menuturkan, pihaknya telah disampaikan secara lisan hasil forensik namun belum secara administrasi.

"Kami belum terima secara administrasi hasil visum korban, cuma secara lisan. Dokter sudah mengatakan bahwa tidak ada tanda tanda kekerasan," jelasnya.

Lebih lanjut, Jacub mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya penyelidikan, namun untuk saat ini pihaknya fokus untuk mengungkap identitas korban.

Baca juga: Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Bawah Jembatan Kuning

"Tetap dilakukan penyelidikan karena harus mencari asal usul korban, sampai saat ini belum diketahui dan kami masih menyebarkan informasi apakah ada masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya," ujarnya.

"Sementara kami mencari identitas korban dulu, sambil menunggu laporan kehilangan orang dari semua wilayah di Kendari, dan kami sudah kordinasi ke beberapa Polsek," jelasnya.

Selain itu, Jacub juga menyampaikan, bagi Masyarakat yang merasa kehilangan bisa melaporkan ke Polsek kawasan pelabuhan, SPKT Polres atau ke RS Bhayangkara.

Hingga saat ini, mayat korban masih berada di Kamar Jenazah RS Bayangkara, sambil menunggu serah terima ke pihak terkait untuk bertanggungjawab terhadap mayat korban.

Sebelumnya, warga Kelurahan Bungkutoko, Kota Kendari, digemparkan dengan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas, tepatnya di bawah jembatan kuning, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga