Hasjrat Abadi Kendari Perkuat Posisi Yamaha di Pasar Otomotif Sulawesi Tenggara
Gusti Kahar, telisik indonesia
Selasa, 30 September 2025
0 dilihat
PT Hasjrat Abadi Yamaha Kendari, selaku dealer yang melayani penjualan unit, servisdan penyediaan suku cadang resmi Yamaha. Foto: Gusti Kahar/Telisik.
" Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan otomotif ini juga memiliki jaringan luas di wilayah Indonesia bagian timur "

KENDARI, TELISIK.ID - Yamaha melalui PT Hasjrat Abadi yang berlokasi di Jalan Jend. Ahmad Yani, Wua-Wua, Kota Kendari, terus memperkuat posisinya di pasar otomotif, khususnya di Sulawesi Tenggara.
Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan otomotif ini juga memiliki jaringan luas di wilayah Indonesia bagian timur. Di Kota Kendari sendiri, kendaraan yang paling dominan digunakan masyarakat adalah sepeda motor, khususnya kategori AT LPN (motor matic).
“Dalam satu tahun terakhir, tipe yang paling banyak terjual adalah Mio M3 dan Gear, dengan total penjualan mencapai kurang lebih 4.000 unit,” kata Staff Area Control Hasjrat Abadi Cabang Kendari, Muhammad Irfan, Senin (29/9/2025).
Sementara itu, Irfan menambahkan, hingga saat ini perusahaan terus memantapkan strategi pelayanan dan pemasaran dengan cara memahami kebutuhan konsumen di masing-masing daerah. Hal ini dilakukan agar produk dan layanan yang diberikan lebih tepat sasaran sekaligus mampu meningkatkan kepuasan pelanggan.
“Karena penghasilan atau sumber pendapatan di setiap daerah berbeda-beda. Ada masa ketika daya beli konsumen menurun, dan ada pula saat meningkat. Kondisi inilah yang kami manfaatkan agar strategi pemasaran bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.
Baca Juga: Pegadaian Syariah Kendari Dorong Layanan Digital dan Investasi Emas
Di sisi lain, Area Control Divisi Servis, Suriadi menjelaskan, tren pembelian kendaraan saat ini didominasi melalui sistem kredit. Menurutnya, skema ini dipilih konsumen karena dinilai lebih ringan serta menyesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing.
“Walaupun ada sebagian kalangan yang tidak setuju dengan sistem kredit, itu kembali lagi pada pilihan konsumen,” ujarnya.
Ia menambahkan, strategi promosi juga terus disesuaikan dengan karakter pasar. Saat ini, media sosial menjadi salah satu saluran paling efektif untuk menjangkau masyarakat.
“Media sosial sangat membantu pemasaran kami, karena sekarang hampir semua orang sudah melek digital,” jelasnya.
Baca Juga: Ruangguru Kendari Bimbing Siswa Tembus ke Perguruan Tinggi Negeri Favorit
Salah seorang konsumen, Ikbal Sulistyo, mengaku puas menggunakan Yamaha.
“Saya memilih Yamaha karena mesinnya awet dan irit bahan bakar dibanding merek lain,” tuturnya.
Ia juga membagikan pengalamannya. “Selama dua tahun memakai motor Yamaha, layanan dari Hasjrat Abadi Kendari sangat memuaskan, terutama saat servis rutin yang cepat dan ramah,” pungkasnya. (A)
Penulis: Gusti Kahar
Editor: Kardin
* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS