Hilang di Hutan Konsel, Kakek Usia 1 Abad Ditemukan Selamat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 04 Mei 2020
0 dilihat
Hilang di Hutan Konsel, Kakek Usia 1 Abad Ditemukan Selamat
Kakek Sadi yang hilang di hutan Konsel, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat. Foto: Ist.

" Alhamdulillah operasi pencarian hari kedua ini korban berhasil ditemukan setelah selama dua hari dilaksanakan pencarian. Hilangnya sudah tiga hari, namun pelaksanaan operasinya dilaksanakan dua hari dan hari ini sudah ditemukan dalam kondisi sehat wal afiat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kakek Sadi, berusia 100 tahun (1 abad) yang sempat hilang di hutan Desa Lambusa, Kecamatan Konda, Konawe Selatan (Konsel), akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Sekira pukul 10.00 Wita, Senin (4/5/2020), korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, kurang lebih 1,3 km arah Selatan lokasi awal dia menghilang.

"Alhamdulillah operasi pencarian hari kedua ini korban berhasil ditemukan setelah selama dua hari dilaksanakan pencarian. Hilangnya sudah tiga hari, namun pelaksanaan operasinya dilaksanakan dua hari dan hari ini sudah ditemukan dalam kondisi sehat wal afiat," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Bejat, Pedagang Ayam di Muna Diduga Cabuli Anak Kandungnya

Korban kini telah dievakuasi di rumahnya dan telah diserahterimakan kepada pihak keluarga.

"Korban Kakek Sadi sudah dievakuasi dan telah diserahkan kepada keluarga. Dan operasi dinyatakan selesai dan ditutup," tambahnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian yakni Basarnas Kendari, aparat desa, warga masyarakat sekitar, K9 Polda Sultra, Polres Kendari dan Polsek Konda.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga