Ruas Jalan Provinsi Depan SPBU Anduonohu Rusak Parah, Kerap Sebabkan Macet

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Selasa, 18 Juli 2023
0 dilihat
Ruas Jalan Provinsi Depan SPBU Anduonohu Rusak Parah, Kerap Sebabkan Macet
Jalan provinsi depan SPBU Anduonohu, Kota Kendari rusak parah, sering sebabkan kemacetan. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Salah satu ruas Jalan Malaka tepat di depan SPBU Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, tampak rusak parah, hal itu menjadi keluhan pengguna jalan yang melintas di area tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu ruas Jalan Malaka tepat di depan SPBU Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, tampak rusak parah, hal itu menjadi keluhan pengguna jalan yang melintas di area tersebut.

Pantauan Telisik.id, tampak jalan tersebut berlubang tergenang air, kendaraan roda 2 dan 4 mesti waspada mengingat kondisi jalan tersebut rusak.

Salah seorang pengguna roda dua yang hendak melintas, keluhkan kondisi jalan tersebut, ia mengatakan posisi lubang jalan yang tergenang air hujan tidak dapat diketahui posisinya.

Baca Juga: Dirut PT KKP Andi Ardiansyah Ditahan Kejati Sulawesi Tenggara Dugaan Korupsi Pertambangan

"Kalau hujan, lubangnya kita tidak tau," ujar Hendi, Selasa (18/7/2023).

Pengguna roda 4 yang hendak melintas, Amelia mengatakan, perasaan tidak nyaman dengan kondisi jalan tersebut.

"Harapannya diperbaiki secepatnya, supaya nyaman lewat di sini," ujarnya.

Kondisi jalan tersebut kerap menyebabkan macet panjang, hal itu juga menjadi atensi Kopolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, mengatakan sering mendapat keluhan dari warga akibat macet di jalan tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak pemkot, setelah ditelusuri status jalan tersebut merupakan jalan provinsi," ujar Eka Fathurrahman.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Tilongkabila Periode Juli 2023 Lewati Pelabuhan Baubau-Raha-Kendari

Untuk antisipasi macet parah di jalan tersebut, Polresta Kendari lakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup jalur jalan yang rusak parah.

Padahal jalan tersebut merupakan akses utama, dan berada pada posisi sentral yang berdekatan dengan bundaran tank Anduonohu juga tepat berada di depan SPBU.

Jalan tersebut juga terhubung dengan Jalan Jenderal Ahmad Nasution, Jalan Bunggasi dan Jalan Martandu jalan ke arah Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga