Hilang saat Melaut, Warga Buteng Ditemukan Terapung di Laut

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 03 Juni 2021
0 dilihat
Hilang saat Melaut, Warga Buteng Ditemukan Terapung di Laut
Korban yang sudah berhasil dievakuasi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Perahu yang digunakan tidak ditemukan, diduga tenggelam ke dasar laut. Korban bersama perahunya tenggelam akibat cuaca buruk "

MUNA, TELISIK.ID - La Nomoro (56), warga Desa Baruta, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ditemukan mengapung dan sudah tidak bernyawa lagi di perairan Walenglabola, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Rabu (2/6/2021) sekira pukul 16.45 Wita.  

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kapolsek Tongkuno, IPDA Muhamad Nexon Odebyo menerangkan, korban merupakan nelayan. Empat hari lalu, korban dikabarkan turun memancing di perairan Walengkabola. Setelah itu, korban tidak kembali ke rumahnya.

Baca Juga: Bocah 9 Tahun Dicabuli Ayah Tiri Tiga Kali di Rumahnya Sendiri

"Keluarga korban langsung datang ke Walengkabola menyampaikan korban belum pulang dari melaut selama empat hari," kata Nexon, Kamis (3/6/2021).

Berbekal informasi itu, pihak keluarga bersama warga Walengkabola melakukan pencarian. Di perjalanan, mereka bertemu dengan seoarang warga bernama La Oni yang menyampaikan bahwa pada hari Minggu (30/5/2021) bertemu korban sedang memancing di perairan Walengkabola.  

"Mereka langsung bersama-sama melakukan pencarian dan menemukan korban di pinggir tebing dalam keadaan tengkurap dan sudah tidak bernyawa," ungkap.

Baca Juga: Pelarian Pencuri Aki Tower di Muna Berakhir di Ujung Peluru

Korban kemudian dievakuasi menggunakan speedboat menuju ke daratan. Korban diduga meninggal akibat tenggelam. Perahu yang digunakan tidak ditemukan, diduga tenggelam ke dasar laut. Korban bersama perahunya tenggelam akibat cuaca buruk.

Dari hasil pemeriksaan luar, dokter tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hancurnya wajah, dada bagian perut dan kedua tangan diduga akibat dimakan hewan laut. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga