Polisi Periksa Saksi dan Selidiki Senjata Pelaku Tewaskan Mantan Wakil Rakyat

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 28 Januari 2023
0 dilihat
Polisi Periksa Saksi dan Selidiki Senjata Pelaku Tewaskan Mantan Wakil Rakyat
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara bersama Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Langkat, memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kasus Paino, mantan anggota DPRD Langkat yang tewas ditembak orang tak dikenal "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara bersama Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Langkat, memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kasus Paino, mantan anggota DPRD Langkat yang tewas ditembak orang tak dikenal.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengakui itu kepada awak media melalui selularnya, Sabtu (28/1/2023) petang.

"Iya, tim gabungan sedang melakukan pemeriksaan sejumlah saksi untuk mengungkap kasus mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat, Paino yang tewas ditembak," ungkapnya.

Baca Juga: Respon Kapolda dan Kajati Sumatera Utara Tangani Kasus Bos Judi Apin BK

Selain itu, polisi juga masih memeriksa senjata yang menewaskan anggota DPRD Kabupaten Langkat periode 2014-2019 dari Fraksi Golkar.

"Masih kita dalami semuanya, kami belum bisa menduga duga terkait dengan jenis peluru dan senjata yang digunakan oleh pelakunya," terangnya.

Terpisah, Kapolres Langkat, AKBP Faisal Simatupang menambahkan, tim mereka masih berada di lapangan dengan memeriksa sejumlah orang yang dianggap mengetahui insiden ini.

"Sejumlah saksi di lokasi kejadian masih terus diperiksa. Tim juga masih mencari siapa sosok yang melakukan aksi yang membuat korban meninggal," ungkapnya.

Baca Juga: Santri Ditemukan Meninggal Dunia di Sumatera Utara

AKBP Faisal Simatupang yang pernah menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan ini juga mengaku selalu berkomunikasi dengan pihak Polda Sumatera Utara untuk mengungkap kasus ini.

"Mohon doanya, kami akan ungkap kasus ini," terangnya.

Sebagaimana diketahui, mantan wakil rakyat atau anggota DPRD Kabupaten Langkat, Paino (47) tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Devisi 1 Desa Basilam, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Kamis (26/1/2023) dini hari. Korban tewas karena mengalami luka tembak di bagian dada. Saat ini, jenazah korban sudah dimakamkan. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga