Hongkong Habiskan Rp 57 Miliar untuk Lihat Messi Main 30 Menit, Bagaimana Indonesia?

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 31 Mei 2023
0 dilihat
Hongkong Habiskan Rp 57 Miliar untuk Lihat Messi Main 30 Menit, Bagaimana Indonesia?
Apakah Messi akan diturunkan pelatih Lionel Scaloni? Jika iya, berapa menit La Pulga bakal merumput di Stadion GBK? Foto: Repro 442prefil

" Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) menghabiskan 30 juta dolar Hong Kong atau setara dengan Rp 57,3 miliar guna menyaksikan aksi Lionel Messi dan timnas Argentina pada 2014 silam "

JAKARTA, TELISIK.ID - Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) menghabiskan 30 juta dolar Hong Kong atau setara dengan Rp 57,3 miliar guna menyaksikan aksi Lionel Messi dan timnas Argentina pada 2014 silam.

Argentina melakoni tur ke Asia pada jeda internasional Oktober 2014. Dalam masa itu Tim Tango mengunjungi Dalian, China guna melawan Brasil, dan Hong Kong.

Khusus untuk menghadapi timnas Hong Kong di Stadion Hong Kong, 14 Oktober 2014, HKFA menurut laporan South China Morning dilansir dari CNNIndonesia.com, Hongkong harus menggelontorkan dana 30 juta dolar Hong Kong (sekitar Rp 57,3 miliar) guna menyaksikan bintang-bintang Argentina.

Saat itu Lionel Messi yang jadi kapten timnas Argentina pun hanya dimainkan selama 30 menit di babak kedua. Beruntung penonton di Stadion Hong Kong terhibur dengan dua gol yang dicetak Messi untuk kemenangan 7-0 Argentina.

Baca Juga: Argentina Umumkan Skuad Hadapi Timnas Indonesia, Begini Respons Messi dan Di Maria Ikut ke Jakarta

Meski hanya bermain selama setengah jam, Lionel Messi tetap jadi sorotan publik stadion. Karena alasan tersebut juga South China Morning menganggap, membayar Argentina sama saja membayar Lionel Messi.

Diketahui, Timnas Argentina sudah memastikan Lionel Messi ikut dalam tur Asia melawan Timnas Indonesia. Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 19 Juni 2023.

Baca Juga: Shin Tae-yong Siapkan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday 5 Juni 2023

Animo masyarakat begitu tinggi menyaksikan laga bersejarah itu, terutama dengan kehadiran Lionel Messi di tim Argentina. Pertanyaannya, apakah Messi akan diturunkan pelatih Lionel Scaloni akan memberikan Messi menit bermain? Jika iya, berapa menit La Pulga bakal merumput di Stadion GBK?

Menjawab pertanyaan itu, PSSI mengaku tidak punya gambaran mengingat keputusan memainkan seorang pesepakbola berada di tangan pelatih. Hanya saja, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga berharap Messi tidak cuma duduk di bangku cadangan saat Argentina melawan Indonesia.

"Kami lagi berdoa lagi mudah-mudahan dia (Lionel Messi) masuk line up," ucapnya dilansir dari Sindonews.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga