Ikrar Setia Tegak Lurus untuk AHY, Demokrat Surabaya Tolak KLB

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 28 Februari 2021
0 dilihat
Ikrar Setia Tegak Lurus untuk AHY, Demokrat Surabaya Tolak KLB
Ikrar kesetiaan Demokrat Surabaya untuk AHY. Foto: Try Wahyudi Ary Setyawan/Telisik

" AHY sebagai ketua umum terpilih dalam Kongres Partai Demokrat ke-5 dan sebagai kader dan simpatisan partai, punya tugas mendukung penuh hasil keputusan kongres tersebut. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Penolakan terhadap rencana Kongres Luar Biasa (KLB) oleh segelintir pendiri dan tokoh senior Partai Demokrat terus menggelinding.

Salah satunya dilakukan oleh Demokrat Kota Surabaya. Para pengurus dan kader Partai Demokrat di Surabaya secara tegas menolak adanya KLB dan tegak lurus di bawah kepemimpinan AHY.

“Semua pengurus Demokrat Surabaya menolak adanya KLB karena melanggar konstitusi,” ungkap ketua Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari saat ditemui di sela-sela ikrar kesetiaan dukungan untuk AHY di kantornya, Minggu (28/2/2021).

Wanita yang juga Anggota DPR RI ini mengatakan, terpilihnya AHY sebagai Ketum Demokrat sudah melalui mekanisme hukum dan diatur dalam AD/ART partai.

Baca juga: Tujuh Kader Demokrat Dipecat Tidak Hormat

“AHY sebagai ketua umum terpilih dalam Kongres Partai Demokrat ke-5 dan sebagai kader dan simpatisan partai, punya tugas mendukung penuh hasil keputusan kongres tersebut,” jelasnya.

Diungkapkan oleh Lucy Kurniasari, seluruh kader Partai Demokrat Kota Surabaya tak tertarik untuk ikut dalam gerbong KLB yang ingin merusak harmonisasi di dalam tubuh Partai Demokrat.

“Di era kepemimpinan AHY justru elektabilitas Partai Demokrat terus naik dan kemenangan dalam Pilkada menunjukkan peningkatan,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Lucy Kurniasari, seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Surabaya siap menjadi garda terdepan untuk melawan apapun yang akan merongrong Partai Demokrat. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga