adplus-dvertising

Ikut Pilkades, Ketua BPD Rela Lepas Jabatan

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 05 Januari 2022
2107 dilihat
Ikut Pilkades, Ketua BPD Rela Lepas Jabatan
Arfan (tengah) Calon Kepala Desa Langkema, Kecamatan Kabaena Selatan, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua BPD. Foto: Ist.

" Dia ingin mengabdikan diri dengan program impiannya untuk masyarakat Desa Langkema "

BOMBANA, TELISIK.ID - Baru dua tahun menjadi anggota sekaligus Ketua Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) Langkemo, Kecamatan Kabaena Selatan, Arfan sudah ikut memperebutkan kursi kepala desa.

Saat dikonfrimasi, Arfan menegaskan bahwa dirinya meninggalkan BPD bukan karena tidak betah di lembaga permusyarawaratan desa, melainkan ia ingin mengabdikan diri dengan program impiannya untuk masyarakat Desa Langkema.

"Dua tahun saya menjalani tugas sebagai Ketua BPD, saya melihat pemerintah desa lebih menekankan pada pembangunana fisik atau infrastruktur dibandingkan pembangunan SDM," ucap Arfan kepada Telisik.id, Rabu (5/1/2022).


Olehnya itu, Arfan berani melapas jabatan BPD untuk mengantarkan program unggulannya. Katanya, jika terpilih sebagai orang nomor satu di Desa Langkema, maka pembangunan akan lebih prioritaskan pada pemberdayaan masyarakat di antara yang disebutkan adalah pemberdayaan peternakan dengan menyalurkan bibit ternak sapi,  pertanian dan nelayan dengan menyediakan fasilitas tangkap ikan.

"Pembangunan akan lebih prioritas pada pemberdayaan masyarakat desa yakni 60 persen untuk pemberdayaan dan 40 persen pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Baca Juga: Hujan Tak Henti, Kota Kalabahi Alor Diterjang Banjir

Usai melakukan penetapan nomor urut calon kepala desa yang dilakukan secara serentak pada Rabu (5/1/2022) hari ini, Arfan mendapatkan nomor urut 4 menyusul Abdul Majid sebagai pemegang nomor urut 1, Harianto Tani Anwar nomor urut 2 dan  Reski Hendra nomor urut 3.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bombana, Hasdin Ratta menerangkan, selain pencabutan nomor urut calon kepala desa di 109 desa di Bombana, juga disertakan dengan deklarasi damai.

Baca Juga: Kejari Muna Mulai 'Kumpul' Duit Korupsi

"Hari ini pencabutan nomor urut cakades dan dirangkaikan dengan deklarasi damai, berharap pilkadase berjalan dengan damai dan tertib," ujar Hasdin Ratta. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga