Ikut Serang Sekolah, Tiga Warga Diamankan Polisi saat Tawuran Pelajar di Kendari

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 27 Juli 2023
0 dilihat
Ikut Serang Sekolah, Tiga Warga Diamankan Polisi saat Tawuran Pelajar di Kendari
Tiga orang warga diamankan petugas kepolisian karena ikut melempar sekolah saat petugas sedang mengamankan siswa yang hendak pulang sekolah. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Karena kesal dengan aksi tawuran dua kelompok pelajar, tiga orang warga terpaksa diamankan Polresta Kendari, ketiga warga tersebut diamankan karena ikut melempar SMKN 1 di saat petugas sedang berjaga dan mengatur siswa untuk pulang ke rumah "

KENDARI, TELISIK.ID - Karena kesal dengan aksi tawuran dua kelompok pelajar, tiga orang warga terpaksa diamankan Polresta Kendari, ketiga warga tersebut diamankan karena ikut melempar SMKN 1 di saat petugas sedang berjaga dan mengatur siswa untuk pulang ke rumah.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi di depan SMKN 1 Kendari, di mana pihak petugas kepolisian mengejar pelaku pelemparan sekolah, dari aksi kejaran-kejaran tersebut, polisi berhasil menangkap tiga orang pria yang merasa kesal dengan aksi tawuran yang terjadi di depan lorong mereka.

Dari keterangan salah seorang yang berhasil diamankan dan enggan nenyebutkan namanya mengaku, kesal dengan aksi tawuran antar dua sekolah tersebut yang saling berdekatan.

Baca Juga: 15 Pelajar STM dan 17 Kendaraan Roda Dua Diamankan Polresta Kendari saat Tawuran

"Saya kesal , karena aksi tawuran antar sekolah sudah sering terjadi yang menyebakan rumah warga sering terkena batu akibat keduanya saling lempar," ungkapnya.

Sementara dari keterangan anggota Polresta Kendari, BripKa Amrullah mengaku, sebelumnya mereka sudah menenerima laporan dari warga dan pihak sekolah, jika Rabu (27/7/2023) kemarin, telah terjadi tawuran antar dua kelompok pelajar.

Baca Juga: 2 Kelompok Pelajar di Kendari Terlibat Tawuran, Sopir Angkot Kena Imbas Lemparan Batu

"Sejak kemarin kami telah menerima laporan bahwa ada dua kelompok pelar yang tauran antara SMKN 1 dengan anak STM (SMKN 2 Kendaei). Jadi hari ini kami sudah mengantisipasi, karena dari informasi akan ada penyerangan susulan," ungkap Amrullah.

Dari opersai pelajar, polisi berhasil mengamankan 15 pelajar beserta kendaraan sepeda motor. Sementara itu ketiga warga yang melakukan aksi lemparan, langsung amankan di Polresta Kendari. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga