adplus-dvertising

Ikuti Ajang Wajah Pesona Indonesia, Finalis Asal Sultra Raih Juara 1 Kategori Terfavorit

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
1920 dilihat
Ikuti Ajang Wajah Pesona Indonesia, Finalis Asal Sultra Raih Juara 1 Kategori Terfavorit
Vanya Hasya Syahrain, siswi SMAN 1 Kendari, peraih juara terfavorit di ajang Wajah Pesona Indonesia 2021, perwakilan provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Vanya Hasya Syahrain sukses menjuarai kompetisi bergengsi, Wajah Pesona Indonesia (WPI) yang digelar di Jakarta "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Vanya Hasya Syahrain, siswi SMAN 1 Kendari sukses menjuarai kompetisi bergengsi, Wajah Pesona Indonesia (WPI) yang digelar di Jakarta, November 2021 lalu.

Kompetisi yang melibatkan 34 provinsi ini berhasil ditaklukkan oleh Vanya dengan dinobatkannya ia sebagai juara 1 kategori terfavorit tahun 2021.

Diketahui, dalam ajang tersebut dibagi atas empat kategori, yakni kategori A untuk usia 3-7 tahun, B untuk usia 8-12 tahun, C untuk usia 13-16 tahun, dan D untuk usia 17-21 tahun.


"Dari ke empat kategori itu, dari usia anak-anak sampai dewasa, saya terpilih jadi juara terfavorit," ucap Vanya, Senin (17/1/2022).

Vanya yang masih duduk di kelas 10 itu mengatakan, jika dirinya tak menyangka bisa menyabet juara terfavorit di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Deretan Alasan Wanita Jadi Pekerja Sex Online, Nomor 3 Bikin Kaget

"Tentu saja ini menambah pengalaman saya ke depannya, dan puji syukur saya bisa mengharumkan nama sekolah saya dan juga Sulawesi Tenggara khususnya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sebelum terbang ke Jakarta, dirinya terlebih dahulu berkompetisi di Kota Kendari dengan belasan finalis dari berbagai daerah di Sultra.

"Jujur, ini pertama kalinya saya ikut lomba seperti ini, awalnya ikut lomba di Kendari dulu dapat juara 1, jadi lanjut ke ajang nasional itu, ajang WPI 2021," ucapnya.

Meski kompetisi ini adalah kali pertama bagi Vanya, namun ia mengaku sudah memiliki minat di bidang fashion sejak lama.

"Passion saya di tari, suka diving juga, tapi memang dari dulu suka nonton YouTube soal fashion dan modeling, jadi kayak terinspirasi juga dari situ, orang tua juga mendukung," jelas Vanya.

Remaja berusia 15 tahun itu juga mengatakan, saat ini ia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Pesona Batik Nasional (PBN) 2022, yang rencananya akan digelar Maret mendatang.

Baca Juga: Viral: Wanita 50 Tahun Hanya Pakai Selotip untuk Awet Muda, Ini yang Dilakukan

"Insyaa Allah mau ikut lagi bulan 3 nanti," katanya.

Tempat sama, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bagian Kesiswaan SMAN 1 Kendari, Hayari menuturkan, saat Vanya berjuang di Jakarta November 2021 lalu, pihak sekolah pun turut mendukung Vanya lewat fitur SMS.

"Salah satu support kami juga saat Vanya sedang lomba di sana adalah dukungan lewat SMS," ucapnya sambil tersenyum.

Ia juga mengatakan, pihak sekolah sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswinya.

"Kami tentu sangat bangga, apalagi Vanya bukan hanya membawa nama SMAN 1 Kendari namun juga Sultra, bersaing dengan 33 Provinsi lainnya. Yang pasti, kami dari pihak sekolah akan mensupport Vanya untuk mengikuti lomba-lomba selanjutnya nanti," kata Hayari. (B)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga