Imbas COVID-19, Tiga Maskapai Batalkan Penerbangan di Bandara HO

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 30 Maret 2020
0 dilihat
Imbas COVID-19, Tiga Maskapai Batalkan Penerbangan di Bandara HO
Bandara Haluoleo Kendari. Foto:Ist

" Terkait pesawat yang cancel hari ini itu ada Lion Air dengan 5 penerbangan, Garuda dengan 4 Penerbangan dan Citilink dengan 4 penerbangan "

KENDARI, TELISIK.ID - COVID-19 ikut memberikan berdampak pada pembatalan penerbangan di Bandara Halu Oleo (HO) Kendari. Tiga Maskapai penerbangan tersebut adalah Garuda, Lion, dan Citilink.

Humas Bandara Haluoleo, Andre menuturkan bahwa, maskapai tersebut membatalkan penerbangannya dikarenakan faktor  COVID-19.

"Terkait pesawat yang cancel hari ini itu ada Lion Air dengan 5 penerbangan, Garuda dengan 4 Penerbangan dan Citilink dengan 4 penerbangan," ujarnya. Senin (30/3/2020).

Andre juga menambahkan bahwa, aktifitas bandara masih normal seperti biasanya tetapi untuk membatu pemerintah dalam melawan COVID-19 ada penerapan khusus yang diwajibkan untuk pengunjung Bandara HO.

"Kami mengecek suhu bandan setiap penumpang tiba maupun berangkat, dan kami juga menyediakan tempat cuci tangan di area keberangkatan dan kedatangan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus ini," tambahnya.

Selain itu rencana untuk penutupan Bandara Haluoleo karena wabah COVID-19 belum ada sama sekali, dan pihak bandara hanya menunggu instruksi yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga