Alfa Midi Optimis Berdayakan Pedagang Kecil di Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juni 2020
0 dilihat
Alfa Midi Optimis Berdayakan Pedagang Kecil di Bombana
Toko Alfamidi beserta karyawan. Foto: Manajeman Branch Alfamidi Kota Kendari

" Kami akan membangun di tujuh titik dan setiap satu toko kami akan mempekerjakan 12 orang, jadi kami hanya syaratkan oleh tamatan SMA yang ber KTP Bombana. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Meski mendapatkan penolakan, Manajeman retailer Alfamidi terus berupaya untuk beroperasi dan memiliki program pemberdayaan pedagang-pedagang kecil di Bombana.

Branch Manager Alfamidi Cabang Kendari Catur Andek Antoko melalui Supervisor Licence Fandi Setiawan menyebutkan, masuknya Alfamidi di Wonua Bombana tidak untuk mengganggu ekonomi para pedagang-pedagang kecil sebagai mana alasan dari masyarakat yang disampaikan oleh SOPAN secara terbuka.

Fandi menuturkan, Kehadiran perusahan Tbk (Alfamidi) justru akan membuka peluang kerja kepada generasi muda, yakni melakukan perekrutan tenaga kerja yang akan dipererjakan pada 7 titik sebagaimana rencana pembangunan yakni, Kelurahan Doule, Lauru, Kasipute, Bambaea, Kasipute, Lantari jaya, dan Poleang Barat.

"Kami akan membangun di tujuh titik dan setiap satu toko kami akan mempekerjakan 12 orang, jadi kami hanya syaratkan oleh tamatan SMA yang ber KTP Bombana," ucap Fandi Kepada Telisik.id, Sabtu (20/6/2020).

Baca juga: DPRD Sultra Tegaskan Pulangkan TKA China Jika Tak Gunakan Visa 312

Selain lowongan kerja, Fandi juga mengatakan bahwa, Alfamidi juga membuka peluang penanaman saham bagi pemilik modal untuk bersama menjalankan aktifitas retailer tersebut.

Selain itu, setiap 70 toko yang berada di sekitar tempat berdirinya bakal diberikan kesempatan untuk bekerja sama menjalankan perdagangan, dengan cara harga jual barang di kios-kios tersebut bakal disubsidi dengan harga murah, sehingga tidak terjadi kegagalan usaha.

"Tentunya kami akan berbaur dengan pedagang dan pedagang kecil di sana, kami tidak akan matikan usahanya. Bagi yang miliki modal bisa menanam saham di Alfamidi sesuai lokasinya, semantara pedagang sekitar akan disubsidi penjualan barangnya sesuai dengan kesepahaman bersama," lanjut Fandi.

Beberapa program tersebut nantinya akan disampaikan dalam sosialisasi. Pihaknya tegas mengatakan bila di hari kemudian melenceng dari kesepakatan dan program tersebut, Alfamidi secara terbuka menyatakan siap ditutup.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga