Logo Telisik.id

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Ini Tanggapan Presiden

200 dibaca Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Ini Tanggapan Presiden

Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Foto : Istimewa

" Indonesia sukses menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah di kejuaraan dunia tingkat umur tersebut."

KENDARI, TELISIK. ID - Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pun mendapat respons dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021," tulis Jokowi dalam akun media sosial Instagram-nya.

Usaha Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 membuahkan hasil.

Pada Kamis, (24/10/2019) Federasi Sepak Bola Seluruh Dunia (FIFA) secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam acara general meeting di Shanghai, China.

"Piala Dunia U-20 2021 akan dimainkan di Indonesia, selamat bagi Indonesia," ujar Presiden FIFA Gianni Infantino, di kutip dari laman Kompas.com.

Indonesia sukses menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah di kejuaraan dunia tingkat umur tersebut.

Indonesia berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, yakti Brasil dan Peru yang juga maju dalam bidding menjadi tuan rumah.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebuah stadion, untuk dapat menyelenggarakan pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Selain tentunya harus sudah bertaraf Internasional, stadion tersebut juga harus memenuhi standar yang ditetapkan oleh FIFA.

Untuk menyambut ajang besar tersebut, Indonesia telah menyiapkan 10 stadion.

Berikut 10 stadion di Indonesia yang disiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 2021.

1. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta)
2. Stadion Pakansari (Bogor)
3. Stadion Manahan (Solo)
4. Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali)
5. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta)
6. Stadion Jakabaring (Palembang)
7. Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)
8. Stadion Patriot Chandrabhaga (Bekasi)
9. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)
10. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)

Editor: Ibnu

Post Tags: Piala Dunia U-21 PSSI

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video