Indonesia Pengguna Aplikasi MiChat Terbanyak di Dunia, Kalahkan Prancis

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 29 Januari 2023
0 dilihat
Indonesia Pengguna Aplikasi MiChat Terbanyak di Dunia, Kalahkan Prancis
MiChat adalah aplikasi perpesanan asal Singapura. Di sejumlah negara, aplikasi ini mengundang banyak pro dan kontra. Foto: Sukasite.com

" MiChat adalah aplikasi perpesanan asal Singapura. Di sejumlah negara, aplikasi ini mengundang banyak pro dan kontra "

KENDARI, TELISIK.ID - MiChat adalah aplikasi perpesanan asal Singapura. Di sejumlah negara, aplikasi ini mengundang banyak pro dan kontra.

Pasalnya, banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan prostitusi online. Berikut adalah daftar lima negara pengguna aplikasi MiChat paling banyak di dunia yang dirangkum Telisik.id dilansir dari berbagai sumber.

1. Indonesia

MiChat adalah aplikasi perpesanan yang memiliki fitur layaknya aplikasi obrolan lainnya seperti Line dan WhatsApp. Melansir amp.kr-asia.com, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna aplikasi MiChat terbesar hingga mencapai 87,73 persen. Namun, aplikasi ini di Indonesia sering mengundang potensi penyalahgunaan pornografi. 

Baca Juga: 7 Provinsi dengan Populasi Motor Terbanyak di Indonesia, Cek Daerahmu

2. Prancis

Selain digunakan sebagai aplikasi obrolan, aplikasi MiChat juga digunakan untuk aplikasi dating layaknya aplikasi Tinder dan Tantan. Jadi, Michat menggabungkan kedua fitur aplikasi tersebut. Berdasarkan data dari Similar Web, negara yang menggunakan Michat paling banyak setelah Indonesia adalah Prancis, yakni 5,96 persen. 

3. Argentina 

Melansir Tempo.co, MiChat juga banyak digunakan di Argentina. Hal tersebut menempatkan Argentina sebagai pengguna MiChat terbesar ketiga setelah Prancis, yakni sebesar 4,25 persen.

Baca Juga: 3 Prinsip Hidup Orang Jepang yang Baik Kamu Tiru

4. Malaysia 

Berbeda dengan Indonesia, di Malaysia aplikasi MiChat mengalami penurunan penggunaan dengan sangat drastis hingga 40 persen. 

5. Amerika Serikat 

Ada sebanyak 2,19 persen pengguna MiChat yang berasal dari Amerika Serikat. Menurut data similar web, pengguna MiChat kebanyakan adalah laki-laki dengan presentase 63,42 persen. Sedangkan perempuan presentase lebih rendah, yakni 36,58 persen. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga