Ingin Wajah Cerah? Bisa Gunakan Scrub Kopi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 10 Oktober 2020
0 dilihat
Ingin Wajah Cerah? Bisa Gunakan Scrub Kopi
Ilustrasi kopi yang bisa dibuat mencerahkan wajah. Foto: Repro google.com

" Cara memutihkan kulit wajah menggunakan bahan ini, yaitu kopi dan gula digunakan sebagai scrub wajah agar kulit-kulit mati yang tertinggal di wajah dapat terangkat sempurna sehingga tidak tertinggal dan menyebabkan wajah menjadi kusam. "

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk mencerahkan wajah, tidak lagi hanya bisa dengan menggunakan produk kecantikan, tapi juga bisa menggunakan bahan alami. Kopi salah satunya.

Cara memutihkan kulit wajah menggunakan bahan ini, yaitu kopi dan gula digunakan sebagai scrub wajah agar kulit-kulit mati yang tertinggal di wajah dapat terangkat sempurna sehingga tidak tertinggal dan menyebabkan wajah menjadi kusam.

Bagaimana mengolah kopi tersebut hingga bisa dipakai untuk mencerahkan wajah? Berikut Telisik.id telah merangkum cara membuat scrub kopi untuk mencerahkan wajah yang telah diambil dari berbagai sumber

Baca juga: Begini Cara Ampuh Usir Gangguan Asam Lambung

Cara membuat scrub kopi

Pada umumnya, scrub kopi memiliki tiga komposisi utama yang efektif untuk menciptakan butiran exfoliator alami: kopi, gula dan garam.

Yang Anda butuhkan:

1 cangkir bubuk kopi giling kasar

½ (stengah) cangkir gula palem atau garam laut

1 cangkir minyak pilihan Anda (minyak zaitun, minyak grapeseed, minyak canola, minyak kelapa)

Baca juga: 5 Trik Mudah, Akun Instagram Menjadi Verified (Blue Tick)

Campurkan semua bahan kering ke dalam sebuah mangkuk, kemudian tambahkan minyak. Jika Anda menggunakan minyak kelapa, Anda bisa cairkan minyak kelapa dalam microwave terlebih dahulu selama 20-30 detik. Aduk rata hingga menjadi adonan kasar.

Anda bisa gunakan sikat mandi atau dengan tangan Anda. Gosokkan adonan scrub kopi ke seluruh tubuh Anda, termasuk wajah dan daerah selulit, dengan pijatan gerakan melingkar. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas bersih dengan air hangat. Ulangi seminggu dua kali, atau setiap kali Anda mandi.

Untuk diketahui, kandungan kafein memainkan peran besar agar Anda bisa meraih manfaat optimal dari scrub kopi.

Gunakan bubuk kopi segar, bukan ampas ataupun kopi instan sachet. Selain itu pilih kopi jenis Robusta yang memiliki tingkat kandungan kafein dua kali lipat lebih banyak daripada kopi arabika. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga