Ini Alasan Harus Punya Asuransi Mobil dan Pilihan Terbaiknya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 08 April 2022
0 dilihat
Ini Alasan Harus Punya Asuransi Mobil dan Pilihan Terbaiknya
Asuransikan kendaraan mobil dengan pilihan terbaik. Foto: Ist

" Asuransi mobil tentu akan membuat perjalananmu lebih aman dan nyaman "

KENDARI, TELISIK.ID - Asuransi mobil tentu akan membuat perjalananmu lebih aman dan nyaman. Sebab, asuransi mobil akan membantu meringankan beban biaya tak terduga yang harus dikeluarkan untuk perbaikan atau perawatan mobil kesayangan.

Seperti ketika kendaraan roda empat yang dimiliki mengalami kerusakan, baik rusak parah atau mengalami lecet dan hilang, asuransi mobil yang akan memberikan ganti rugi.

Tak hanya itu saja, terdapat manfaat tambahan berupa penggantian kerusakan akibat banjir, huru-hara atau kerusuhan, dan bencana alam. Dengan proteksi satu ini, perusahaan asuransi akan menanggung kendaraan apabila mengalami kerusakan atau hilang dalam jangka waktu setahun.

Salah satu asuransi mobil terbaik yang ada di Tanah Air adalah Asuransi Autocillin sebagai penyedia layanan asuransi mobil terbaik dan paling terkenal di Indonesia.

Selain Asuransi Autocillin, Ramayana asuransi, yaitu merupakan produk asuransi mobil yang dihadirkan oleh Asuransi Ramayana juga menjadi pilihan proteksi kendaraan roda empat lainnya yang terbaik.

Pasalnya, terdapat perluasan jaminan asuransi yang dapat digabungkan kepada polis dasar, yaitu asuransi kecelakaan diri dan pertanggungan terhadap risiko akibat bencana alam. Pasalnya perusahaan yang awalnya dimiliki oleh Adira ini hanya berfokus memberikan layanan asuransi kendaraan bermotor.

Sampai saat ini pun, ketika sudah diakuisisi oleh PT Zurich Asuransi Indonesia, Autocilin tetap memberikan layanan asuransi mobil paling dipercaya.

Karena hanya berfokus pada asuransi kendaraan bermotor, artinya lebih banyak keuntungan yang bisa diberikan kepada para nasabah. Salah satu contohnya adalah, lebih banyak bengkel rekanan tempat nasabah bisa servis kendaraannya tanpa khawatir, nominal biaya pertanggungan lebih besar, dan bisa melindungi mobil tua sekalipun.

Pilihan Produk Asuransi Autocilin lewat Lifepal

Untuk yang belum tahu, saat ini daftar asuransi mobil di Autocilin tidak perlu datang ke kantornya lagi. Karena sekarang sudah ada Lifepal, marketplace asuransi terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Di Lifepal, kita bisa melihat katalog dan produk dari semua perusahaan asuransi dalam negeri, contohnya Autocilin dan asuransi Ramayana.

Proses registrasi asuransi di Lifepal juga sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini:

1. Isi formulir dan lengkapi dokumen yang diperlukan.

2. Lakukan konsultasi secara online dengan tim ahli hanya 5 menit.

3. Pilih produk asuransi dengan premi dan polis sesuai kebutuhan.

Untuk produk dari Autocilin sendiri, Anda bisa pilih layanan seperti berikut ini:

1. Jaminan Asuransi TLO (Total Loss Only)

Jaminan TLO adalah salah satu produk yang paling banyak peminatnya oleh masyarkat Indonesia. Sebab produk asuransi ini akan mengganti rugi mobil yang sudah rusak sepenuhnya sampai di tahap yang mungkin tidak bisa diperbaiki lagi.

Minimal kerusakan untuk mendapatkan klaim asuransi TLO adalah 75% atau lebih.

Jika mobil rusak karena kecelakaan, Autocilin akan memberikan jaminan kepada 4 penumpang dan pengemudi sampai Rp 25 juta.

Baca Juga: Aksi Demonstrasi di Kantor Gubernur Sultra Berujung Ricuh

Selain itu, jaminan TLO juga bisa untuk klaim bila mobil rusak karena faktor bencana alam, misalnya angin topan, gempa bumi, tsunami, atau karena faktor kerusuhan, demonstrasi, dan huru-hara.

Untuk produk TLO, Autocilin akan menanggung ganti rugi mobil sampai usianya 15 tahun. Artinya mobil-mobil yang tergolong tua sekalipun bisa diasuransikan di sini.

Jaminan Asuransi Mobil All Risk

Selain Total Loss Only, Autocilin juga memberikan layanan asuransi All Risk untuk masyarakat Indonesia yang khawatir mobilnya rusak dan perlu diservis setiap bulan.

Dengan jaminan All Risk, Anda bisa klaim untuk hampir semua jenis kerusakan mobil, baik itu yang ringan seperti harus ganti ban, mobil penyok karena ditabrak dari belakang, dan sebagainya.

Jenis produk asuransi ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di daerah Jabodetabek, mengingat pengendara di sana terkenal sangat tidak tahu aturan. Kasus bumper mobil ditabrak dari belakang, atau body lecet karena ada motor yang menyelak sudah jadi makanan sehari-hari bagi masyarakat di Jabodetabek.

Itulah mengapa, lindungi mobil kesayangan Anda dengan jaminan All Risk dari Autocilin, sehingga kerusakan dalam skala apapun bisa diklaim untuk biaya servisnya.

Bahkan, Autocilin memberikan layanan antar jemput ke bengkel, sehingga Anda tidak perlu mencari-cari lagi bengkel rekanan yang bekerja sama dengan perusahaan ini.

2. Jaminan Comprehensive All Risk Plus

Produk yang berikutnya ini sebenarnya sama dengan produk sebelumnya. Namun, nominal yang bisa diklaim dalam jaminan All Risk Plus 2x lipat lebih besar dibandingkan yang biasa.

Semua bentuk kerusakan, baik kecil maupun besar, tetap bisa diklaim dengan layanan ini. Selain itu, Autocilin juga akan menanggung kerugian akibat kecurian, perampokan, atau bentuk perbuatan jahat lainnya yang terjadi pada mobil Anda. Yang mana sangat sering terjadi juga di kota-kota besar, khususnya di Jakarta.

Untuk jaminan Comprehensive All Risk, Autocilin akan menanggung hingga mobil yang usianya 8 tahun.

Untuk diketahui, Asuransi Ramayana asuransi Ramayana atau PT Asuransi Ramayana Tbk adalah perusahaan asuransi umum yang telah terdaftar secara resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu produk unggulan Asuransi Ramayana adalah asuransi mobil yang menanggung biaya kerugian: Kerusakan kecil seperti baret dan lecet pencurian, kerusakan total seperti  tabrakan parah, ataupun hilang akibat pencurian. Dengan premi mulai Rp35 ribuan per bulan, kamu bisa memiliki produk proteksi kendaraan dari asuransi Ramayana.

Pilihan Polis Asuransi Ramayana Selain unggul pada jenis polis asuransi mobil, PT Asuransi Ramayana juga menghadirkan produk asuransi kesehatan karyawan, asuransi kebakaran, properti, pengangkutan, rekayasa, sampai asuransi umum berbasis syariah.

Baca Juga: Berikut Besaran Zakat Fitrah Kota Kendari

Produk asuransi mobil Ramayana yang memberikan ganti rugi pada kerusakan kendaraan akibat kecelakaan dan pencurian, baik pada kendaraan berpenumpang atau non-truck maupun kendaraan pengangkut barang atau truck. Asuransi Mobil Ramayana ini dapat digunakan oleh badan usaha swasta, pemerintah maupun individuindividu.

Manfaat Pertanggungan Asuransi Ramayana

Manfaat perlindungan Asuransi Ramayana Mobil dari tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok.

Opsi perluasan jaminan sabotase, terorisme hingga huru hara jaminan perluasan untuk tanggung jawab hukum pihak ketiga Pilihan paket komprehensif gabungan (Asuransi Mobil All Risk Ramayana) atau TLO. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga