Ini Daftar Wanita Muda Paling Kaya di Dunia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 18 Februari 2022
0 dilihat
Ini Daftar Wanita Muda Paling Kaya di Dunia
Pebisnis asal China, Perenna Ke'i. Foto: Repro Bisnis.com

" Saat ini banyak wanita bekerja keras demi menunjukkan esksistensinya di dunia bisnis "

KENDARI, TELISIK. ID - Perkembangan kehidupan sosial yang terjadi saat ini mendorong kehadiran peranan wanita. 

Bahkan, saat ini banyak wanita bekerja keras demi menunjukkan esksistensinya di dunia bisnis. Banyak wanita sukses bergelimang harta berkat keja kerasnya.

Berikut Telisik.id merangkum 5 wanita muda paling kaya di dunia dilansir dari berbagai sumber.

1. Perenna Ke'i

Pebisnis asal China, Perenna Ke'i. Foto: Repro Bisnis.com

 

Melansir Cermati.com, wanita muda asal China ini dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai miliarder wanita termuda di dunia dengan jumlah kekayaan sebesar USD 1,3 miliar atau sekitar Rp 16,9 triliun. Perenna memiliki 85% saham dari perusahaan Logan Property Holdings, yaitu perusahaan yang dibangun oleh ayahnya, Ji Haipeng.

2. Marie Besnier

Pebisnis asal Perancis, Marie Besnier. Foto: Repro Biography pedia

 

Wanita muda ini menjadi salah satu wanita muda terkaya karena perusahaan produk susu Perancis. Perusahaan ini awalnya didirikan oleh kakeknya pada tahun 1930-an dan diwariskan ke Marie bersama dengan 2 saudaranya. Jumlah kekayaan Marie adalah USD 2,5 miliar atau sekitar Rp 32,5 triliun.

3. Yang Huiyan

Yang Huiyan pengusaha dari China. Foto: Repro Okezone

 

Yang Huiyan menjadi salah satu wanita miliarder termuda di dunia dan wanita terkaya di China setelah ayahnya, Young Kwok Keung yang memberikan perusahaannya kepada Huiyan pada tahun 2007.

Baca Juga: Wanita 27 Tahun di Negara Ini Jika Belum Menikah Dianggap Ancam Keamanan, Ini Alasannya

Perusahaan real estate yang bernama Country Garden ini berhasil masuk ke pasar di Australia pada tahun 2014 dan membeli lahan di Sydney sebesar USD 65 juta. Di tahun yang sama, ia berhasil meningkatkan nilai perusahaannya sebesar USD 410 juta. Dari perusahaan ini, jumlah kekayaan yang dimiliki Yang Huiyan adalah USD 4,7 miliar atau sekitar Rp 61,1 triliun.

4. Ivanka Trump

Ivanka Trump, pebisnis asal Amerika Serikat. Foto: Repro Instagram

 

Dilansir dari Malangtimes.com, putri dari Pengusaha Donald Trump dan Ivana Trump ini memang memiliki darah bisnis yang diwarisi dari kedua orang tuanya. Memulai bisnis pertamanya di model fashion dan mengembangkan sayap bisnisnya bergelut di bidang perhiasan permata, Ivanka Trump Fine Jewelry.

Meski usianya baru 38 tahun, ia telah memiliki pendapatan Rp 26 triliun. Ivanka sangat peduli dengan kegiatan sosial, menjabat sebagai juru bicara Girl Up, sebuah program dari PBB yang membantu perempuan-perempuan muda di negara berkembang.

Baca Juga: Warga di Negara Ini Lebih Pilih Punya Ponsel Android Ketimbang Toilet, BAB di Semak-Semak

5. Holly Branson

Holly Branson. Foto: Repro Goodto.com

 

Setelah lulus sekolah kedokteran, Holly Branson memutuskan untuk meneruskan kerajaan bisnis ayahnya Sir Richard Charles Nicholas Branson yang memiliki Perusahaan Virgin Group, yang bergerak di bidang label musik, kesehatan dan maskapai penerbangan internasional Virgin Atlantic.

Perempuan kelahiran 1981 ini dikabarkan memiliki kekayaan pribadi 4 Billion USD atau setara dengan Rp 52 triliun. Selain menyukai bisnis, Holly juga gemar berolahraga, pada acara marathon di london bersama dengan 30 orang lainnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga