Wali Kota Negara Ini Minta Warga Hidup Bersama 6 Juta Tikus, Lebih Banyak Dibanding Manusia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
Wali Kota Negara Ini Minta Warga Hidup Bersama 6 Juta Tikus, Lebih Banyak Dibanding Manusia
Tikus tampak bebas berkeliaran di Kota Paris. Pemerintah tak mampu membasmi hewan pengerat ini, sehingga masyarakat diminta untuk hidup berdampingan dengan tikus. Foto: Repro Bantenraya.co.id

" Populasi tikus di Paris meledak menjadi 6 juta ekor dan tersebar di jalan-jalan kota "

PARIS, TELISIK.ID - Populasi tikus di Paris, Perancis, disebut-sebut sudah tak terkendali. Sejumlah upaya yang dilakukan pemerintah setempat untuk membasminya tak berhasil. 

Populasi tikus di Paris meledak menjadi 6 juta ekor dan tersebar di jalan-jalan kota. Wali Kota Paris Anna Hidalgo berencana membentuk sebuah komite guna menyelidiki cara hidup berdampingan dengan tikut-tikus tersebut.

"Dengan panduan dari wali kota, kami telah memutuskan untuk membentuk sebuah komite untuk masalah kohabitasi," kata Anne Souyris, dilansir dari detik.com.

Tikus di Paris kelak akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari warganya. Mereka harus terbiasa hidup bersama.

Baca Juga: Suku Paling Terisolasi di Dunia, Tolak Bahkan Bunuh Orang Asing Bila Masuk Wilayahnya

Diketahui berdasarkan perhitungan, jumlah tikus di Paris telah menyentuh angka 6 juta ekor, mengalahkan jumlah populasi warga Paris terhitung sebanyak 2,1 juta orang.

Bisa dipastikan melalui perkiraan perhitungan tersebut jika jumlah tikus di Paris dibandingkan dengan jumlah warganya sendiri hampir menyentuh perbandingan 3 banding 1. Melansir Tribunnews.com, tidak diketahui secara pasti penyebab meningkatnya populasi tikus di Paris yang hampir tak terkendali tersebut.

Baca Juga: Italia Siapkan RUU Batasi Pelaksanaan Salat, Imam Masjid Pusing

Pihak pemerintah telah mengeluarkann sejumlah kebijakan pada tahun 2017 lalu, dimana kebijakan tersebut merupakan kebijakan anti tikus.

Pihak pemerintah bahkan menggelontorkan sejumlah dana hingga Rp 266,8 miliar untuk mengatasi kasus meningkatnya populasi tikus yang tidak terkendali. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga