Ini Hasil Semetara Piala AFF 2022 Grup A dan B

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 31 Desember 2022
0 dilihat
Ini Hasil Semetara Piala AFF 2022 Grup A dan B
Timnas Thailand masih menempati posisi pertama Grup A Piala AFF 2022. Foto: Repro Cnnindonesia.com

" Tiga tim di Grup A yang masih memiliki peluang maju ke semifinal Piala AFF 2022, yakni Thailand, Indonesia, dan Kamboja "

JAKARTA, TELISIK.ID - Klasemen terbaru Piala AFF 2022 hingga  hari ini, Sabtu (31/12/2022), berlangsung cukup sengit. Pasalnya, di Grup A ada tiga tim yang akan memperebutkan tiket semifinal.

Dilansir dari Bola.net, gelaran Piala AFF 2022 yang resmi digulirkan mulai Selasa (20/12/2022) ini terbagi menjadi dua grup, di mana Indonesia, Kamboja, Thailand, Filipina dan Brunei Darusalam tergabung di grup A, sementara Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos tergabung di grup B.

Tiga tim di Grup A yang masih memiliki peluang maju ke semifinal Piala AFF 2022, yakni Thailand, Indonesia, dan Kamboja.

Mengutip Kompas.com, Thailand masih di peringkat pertama klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Indonesia berada di posisi kedua dengan jumlah poin dan laga serupa, tetapi mereka kalah selisih gol dari Thailand sedangkan Kamboja menghuni ranking ketiga klasemen Grup A dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga: Gaji Fantastis Cristiano Ronaldo di Al Nassr Capai Rp 3,3 Triliun

Berikut hasil sementara Piala AFF 2022 Grup A dan B, dikutip dari Kompas.com.

Peringkat pertama diduduki oleh Thailand dengan poin 7 dengan menang sebanyak dua kali. Posisi kedua diisi oleh Indonesia yang memiliki jumlah poin yang sama dengan memang sebanyak 2 kali hanya saja, Indonesia memiliki selisih 1 gol saja dengan jumlah gol yang dihasilkan dari pemain Thailand.

Baca Juga: 3 Tim Berpeluang Rebut Tiket Semifinal Piala AFF 2022

Posisi ketiga diisi oleh Kamboja dengan 6 poin dengan dua menang dan satu kalah. Posisi keempat diisi oleh Filipina dengan 3 poin dan posisi terakhir di Grup A diisi oleh Brunei dengan 0 poin, karena berturut-turut kalah dalam pertandingan.

Sedangkan di posisi pertama Grup B Piala AFF 2022 diisi oleh Vietnam dengan 7 poin, selisih 9 gol dihasilkan selama bertanding. Posisi kedua diisi oleh Singapura dengan 7 poin dan posisi ketiga Malaysia dengan 6 poin, serta di posisi keempat Myanmar dengan 1 poin dan posisi terakhir ditempati oleh Laos dengan 1 poin. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga