Ini Jadwal Debat Publik Paslon Pilkada Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Minggu, 15 November 2020
0 dilihat
Ini Jadwal Debat Publik Paslon Pilkada Konsel
Tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel saat pengundian nomor urut. Foto: Dok Telisik

" Yang akan dihadirkan yakni Paslon, tim kampanye Paslon empat orang, Bawaslu dua orang, dan serta KPU dan panitia. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal menyelenggarakan debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel pada 28 November 2020 mendatang.

"Debat kita akan laksanakan 28 November, rencananya di Hotel Wonua Monapa Konsel," kata Ketua KPU Konsel, Aliuddin, Minggu (15/11/2020).

Aliuddin menyebut, mekanisme debat publik Paslon akan diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Pihaknya akan membatasi jumlah undangan yang akan mengikuti debat publik tersebut.

"Yang akan dihadirkan yakni Paslon, tim kampanye Paslon empat orang, Bawaslu dua orang, dan serta KPU dan panitia," sebutnya.

Dijelaskan, hal itu berdasarkan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang telah ditetapkan.

Baca juga: La Pili: RAPI Ingin Pilkada di Muna Damai

"Debat kami selenggarakan sesuai mekanisme PKPU yang telah ditetapkan," ujarnya.

Diketahui, ada tiga Paslon yang bakal berkompetisi pada Pilkada Konsel pada 9 Desember 2020 mendatang.

Paslon nomor urut 01 yakni, Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae dengan akronim RAG-SS. Paslon ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Paslon nomor urut 02 Surunuddin Dangga dan Rasyid dengan akronim Suara. Paslon ini diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Patai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Paslon nomor urut 03 yakni Muhammad Endang dan Wahyu Pratama Imran dengan akronim Ewako. Paslon ini diusung oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga