Ini Jadwal Presiden Jokowi Selama Kunker di Sulawesi Tenggara

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 08 Juni 2022
0 dilihat
Ini Jadwal Presiden Jokowi Selama Kunker di Sulawesi Tenggara
Presiden Joko Widodo saat melakukan kunker di Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu. Foto: detikNews.com

" Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker), untuk membuka cara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Besok Presiden Jokowi bakal berkunjung ke Kabupaten Wakatobi, kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker), untuk membuka cara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022.

Dalam kunker kali ini, selain membuka acara GTRA, Presiden Jokowi bakal melakukan beberapa agenda pekerjaan, yaitu meresmikan jembatan penyeberangan penghubung antara pulau Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Serta akan membagikan sertifikat tanah untuk masyarakat Suku Bajo dan juga akan melepas anak-anak penyu atau tukik secara simbolis, di salah satu pantai di Wakatobi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Kelautan dan Perikanan hingga Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi mengatakan kunjungan yang kesekian kalinya yang dilakukan oleh presiden adalah sebatas kunjungan kerja saja.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba di Kendari Malam Ini, Besok ke Wakatobi Didampingi Sejumlah Menteri

Baca Juga: Ribuan Personil Dikerahkan Jelang Kedatangan Jokowi dalam GTRA Summit 2022 di Wakatobi

"Yah semoga dalam kunjungan yang sudah beberapa kali ini, bisa berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan dan lain sebagainya. Karena untuk persoalan pengamanan, pihak Kepolisian dan TNI sudah sangat siap untuk mengamankan kunker Jokowi di Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengungkapkan kunker yang dilakukan kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh beberapa menterinya.

"Salah satunya adalah menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, yang pada hari ini telah tiba di Wakatobi, untuk meninjau pelabuhan penyeberangan Feri Wanci di Mola Utara, Wangi-Wangi Selatan. Dan beberapa menteri lainnya," ujarnya.(B)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga