Tes SKD CAT-BKN 2024 Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Transparan dan Berintegritas

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 19 Oktober 2024
0 dilihat
Tes SKD CAT-BKN 2024 Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Transparan dan Berintegritas
Pelaksanaan tes SKD berbasis CAT BKN lingkup Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Sabtu (19/10/2024). Foto: Ist

" Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tahun 2024 resmi dimulai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID — Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tahun 2024 resmi dimulai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Athaya, Kendari, pada Sabtu (19/10/2024), dengan penekanan pada transparansi, kejujuran, dan tanpa biaya bagi peserta.

Acara pembukaan dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Sulawesi Tenggara, Bambang Haryanto, yang juga bertindak sebagai Koordinator SKD-CAT, didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Ahmad Sahrun, tim dari BKN Pusat, serta panitia dari Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Baca Juga: Tim Hukum Berani Adukan Gakkumdu Bombana ke Polda Sultra

Bambang mengapresiasi seluruh peserta dan menekankan pentingnya integritas selama proses seleksi. “Saya berharap seluruh peserta dapat mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh dan tanpa kecurangan dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Ia menegaskan komitmen Kanwil Kemenkumham Sultra dalam menjaga integritas pelaksanaan tes.

“Seluruh proses seleksi ini dilakukan secara transparan, adil, dan bebas pungutan. Jangan percaya pada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan cara mudah atau melalui jalan pintas,” tegas Bambang.

Bambang juga mendorong peserta untuk percaya pada kemampuan diri sendiri dan menghadapi seleksi dengan integritas tinggi. “Jangan pernah memberikan imbalan atau melakukan kecurangan yang hanya akan merugikan diri sendiri,” tambahnya.

Hari pertama pelaksanaan seleksi terdiri dari empat sesi. Sesi pertama adalah persiapan teknis oleh panitia, diikuti oleh sesi kedua yang dihadiri oleh 203 peserta, di mana 12 peserta tidak hadir.

Baca Juga: Viral Video Syur 14 Detik Diduga Sales Motor di Sulawesi Tenggara

Sesi ketiga diikuti oleh 194 peserta, dengan 21 tidak hadir, dan sesi keempat dihadiri oleh 193 peserta, di mana 22 tidak hadir.

Beberapa peserta berhasil mencatatkan skor tinggi pada hari pertama. Di sesi kedua, Muhammad Rahmad meraih skor tertinggi dengan 428 poin, diikuti oleh Nila Israwati Marham dengan 423 poin di sesi ketiga, dan La Ode Muhammad Said di sesi keempat dengan skor 437, menjadikannya peraih skor tertinggi pada hari tersebut.

Pelaksanaan SKD CAT-BKN 2024 di Kanwil Kemenkumham Sultra diharapkan berjalan lancar dan mampu menghasilkan calon-calon ASN yang unggul dan berintegritas. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga